Home / Bekasi

Rabu, 27 Januari 2021 - 11:31 WIB

42 Tahun Di Bangun Terancam Roboh, Gedung SMPN 1 Cikbar Butuh Perhatian

Suara45 | Bekasi – sarana pendidikan Kabupaten Bekasi sepertinya memang butuh perhatian semua kalangan, baik itu Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH, DPRD Kab Bekasi, Dinas terkait serta Lembaga Sosial Control ( LSM / PERS ).

Hal itu di bukti kan saat Suara45 menyambangi SMPN 1 Cikarang Barat
Ada beberapa bangunan yang sudah tidak layak fungsi, seperti Ruangan Perpustakaan, Ruangan Guru, di mana atap masih dari gentengnya lama, serta tiang banyak yang patah, di khawatir kan akan rubuh jika tidak segera di renovasi

H.Ewan Suhendra Kepsek sekolah tersebut saat di temui suara45 di ruang kerjanya mengatakan, gedung perpustakan dan 3 ruangan lain nya sudah 42 tahun berdiri sekolah ini belum pernah di renovasi, hal itu saya katakan karena saya adalah lulusan angkatan pertama dari sekolah ini tahun 1981, ujarnya.

SMPN 1 Cikarang Barat yang beralamat Jln Imam Bonjol II Kelurahan Telaga Asih Kecamatan Cikarang Barang berdiri tahun 1979 dengan luas Tanah 8.092 m2, Luas Bangunan 4,383 m2 Luas sarana olahraga 656 m2, Luas lahan terbuka /Sosial hijau 3,053 m2. Rombel 29, Jumlah murid kurang lebih 1400 siswa, jelas H.Ewan . masih di katakan H.Ewan, Sekolah sudah berapa kali mengajukan proposal, terakhir di ajukan tahun 2018, dan di tahun 2020 sempat dianggarkan rehab berat dari Dinas Cipta Karya, berhubung Covid anggaran tersebut di alihkan, papar H.Ewan

Baca Juga..!!  Di Duga Info Bocor Ke Oknum ASN Nakal, Papan Reklame Rokok Di Kab Bekasi Sudah Di Copot

Saya dan komite beserta orang tua siswa berharap tahun 2021 Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja SH melalui APBD 2021 bisa menganggarkan kembali kegiatan rehab berat yang sempat tertunda di APBD 2020, terang H Ewan.

Sebab kalau di APBD TA 2021 juga tidak ada, yang paling mendesak adalah ruangan perpustakaan dan ruang guru di karenakan atap banyak yang bocor. dikhawatirkan di musim penghujan ini atap roboh, jangan sampai memakan korban baru, Bupati menganggar kan kegiatan rehab berat nya, ucap H.Ewan penuh harap.

Terpisah, Fatmah Hanum anggota dewan komisi 4 dari Fraksi PKS saat di minta komentar nya mengatakan Setiap kali mendengar ataupun melihat kondisi gedung dan prasarana pendidikan di Kab Bekasi, Saya selalu prihatin,
Data setiap tahun seolah gak pernah berkurang, utamanya masalah infrastruktur pendidikan ini, gedung, meubeulair, kwalitas bangunan dll, ujarnya.

Masih di katakan Fatmah, termasuk masalah SMPN 1 Cik Bar, Kondisi yang sangat kasat mata semua orang bisa lihat dan tidak bisa disalahkan bila muncul berbagai opini yang kurang sedap, Memang harus ada good will yang serius dari Bapak Bupati dan jajarannya.

Baca Juga..!!  Kendalikan Sampah Plastik, Yel Yel SPPL AMPHIBI-SMK BKM 2

Tahun ini (2021) anggaran urusan pendidikan tertinggi di APBD kab bekasi
Harus nya sih persoalan SMPN 1 Cik Bar bisa menjadi prioritas dan selesai
Cuma klo saya lihat data prioritas di Dinas Pendidikan dah banyak sekali hampir semua prioritas mungkin karena sudah menumpuk lama dan belum juga terlihat good will nya, jelas Fatmah Hanum

Kita doakan saja semoga dg anggaran 2021 yg sdh ketuk palu dan bidang pendidikan mendapat pagu tertinggi persoalan urusan pendidikan dapat terurai, tutupnya.

Ergart Bustomi Ketua Komite Masyrakat Peduli Indonesia ( KOMPI ) saat di minta komentar nya mengatakan, Bupati Bekasi jangan hanya menganggar kan USB & RKB baru di APBD saja, tetapi seharus nya Bupati bisa memproritas kan sekolah mana yang harus di dahulu kan, ujarnya,

Kalau di APBD 2021 sampai juga tidak ada anggaran rehab berat untuk SMPN 1 CikBar berarti Bupati diduga tidak peduli dengan kondisi bangunan sekolah tersebut, apa lagi sudah 42 tahun berdiri tidak pernah di rehab gedung sekolah tersebut. Tutup Ergatt. (Hisar)

Bagikan :

Baca Juga

Bekasi

Di Duga Tidak Miliki IMB, KOMPI LAPORKAN RESMI DUA GEDUNG RSUD KAB BEKASI

Bekasi

Gerak Cepat, Satpol PP Kabupaten Bekasi Tutup Galian Tanah Serang Baru – Setu
RUANG RAPAT KOSONG SAAT AMPHIBI BEKASI RAYA MENGHADIRI UNDANGAN BALASAN AUDIENSI DARI DLH KOTA BEKASI

Bekasi

RUANG RAPAT KOSONG SAAT AMPHIBI BEKASI RAYA MENGHADIRI UNDANGAN BALASAN AUDIENSI DARI DLH KOTA BEKASI
Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Garong Dibekasi Ditembak

Bekasi

Melawan Saat Ditangkap, Komplotan Garong Dibekasi Ditembak

Bekasi

KAMPAK Laporkan Ke Kejari Dugaan Penyelewengan Anggaran BOSDA, Ini Kata Kadis Pendidikan Kota Bekasi

Bekasi

Terkait Susahnya Ka BPN Di Konfirmasi, BPN Kab Bekasi Harus Transparan

Bekasi

Ketua DPD GRPPH-RI : PT WAP “Terancam Akan Disegel”
PERMASI JAKARTA RAYA BERSAMA AMPHIBI BEKASI RAYA HIJAUKAN KAB BEKASI

Bekasi

PERMASI JAKARTA RAYA BERSAMA AMPHIBI BEKASI RAYA HIJAUKAN KAB BEKASI