Home / Papua

Senin, 28 Desember 2020 - 23:44 WIB

BABINSA BERSAMA KEPALA KAMPUNG BERIKAN BANTUAN KEPADA KARANG TARUNA WANAMPOMPI

Suara 45 Yapen, Dalam rangka memberdayakan peranan dan fungsi pemuda di desa binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Robert Bosayor dan Sertu Ruben Luis Way bersama dengan Kepala Kampung Wanampompi Abihut Arobaya, memberikan bantuan kepada Karang Taruna Kampung Wanampompi, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Senin (28/12/2020).

Pemberian bantuan senilai 6 Juta Rupiah dari dana desa ini, diserahkan langsung kepada Ketua Karang Taruna Wanampompi Daur Arobaya dengan tujuan agar para pemuda dapat berperan aktif dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di wilayah, khususnya di Kampung Wanampompi.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1708/SUPSEL HIMBAU KEPADA WARGA AGAR MENJAGA KEBERSIHAN DAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Disela kegiatan, Serka Bosayor mengatakan bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda untuk menyalurkan potensi diri agar bisa lebih produktif dalam membangun wilayah terutama dalam bidang kesejahteraan sosial.

“Dengan memiliki segudang potensi tentunya para pemuda ini menjadi aset yang sangat berharga dalam menentukan kondisi bangsa di masa depan. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk memfasilitasi dan menuntun para pemuda ini dalam menggali dan mengembangkan potensi dirinya,” pungkas Bosayor.

Disis lain, Sertu Ruben menambahkan bahwa di masa pandemi sekarang ini kita mengajak para pemuda untuk ikut aktif dalam menghimbau warga untuk menjalankan protokol kesehatan. “Pemuda harus menjadi motor penggerak warga agar di wilayah nya dapat terhindar dari penyebaran Virus Corona,” tambahnya.

Baca Juga..!!  KORAMIL 1714-05/BEOGA MALAKSANAKAN KEGIATAN KOMSOS DENGAN KAUM IBU PERKAWAN DI DISTRIK BEOGA

Sementara itu, Abihut menyampaikan kepada pemuda karang taruna agar memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan, buatlah kegiatan yang membangun dan juga aktif dalam peningkatan kesejahteraan warga. Kami bersama Babinsa akan membantu dan menuntun pemuda dalam pengembangan potensi diri agar lebih produktif, ujarnya.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

CEGAH COVID-19 KORAMIL1714-05/BEOGA DAN PUSKESMAS CEK SUHU TUBUH PENUMPANG

Papua

TEKAN PERKEMBANGAN COVID-19 BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI LAKUKAN KOMSOS DENGAN SATPOL PP

Papua

BABINSA WARBAH BANTU PEMASANGAN PLAFON RUMAH WARGANYA

Papua

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, BABINSA WARBAH AJAK WARGA JAUHI MIRAS

Papua

BABINSA KORAMIL 1709 YAPBAR AJAK JEMAAT JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN

Papua

BABINSA HIMBAU NELAYAN WASPADAI CUACA BURUK SEBELUM MELAUT

Papua

BABINSA DAMPINGI PEMUDA BINAANNYA MENDAFTAR CALON PRAJURIT TNI

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-06/MAPIA MELAKUKAN KOMSOS BERSAMA DENGAN WARGA BINAAN