Home / Papua

Minggu, 17 Januari 2021 - 09:28 WIB

BABINSA HIMBAU NELAYAN WASPADAI CUACA BURUK SEBELUM MELAUT

Suara 45 Yapen – Peduli terhadap keselamatan warga binaannya, Serda Mujianto Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, menghimbau nelayan diwilayah binaannya dikampung Sarawandori II Distrik Kosiwo Kab. Kepulauan Yapen, agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut, Sabtu (16/01/2021).

Dalam himbauannya yang dilakukan dihalaman rumah Mikael Karubaba ini, babinsa mengatakan , melihat situasi dan kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, dimana sering datangnya hujan deras disertai dengan angin kencang, para warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat.

Baca Juga..!!  BABINSA WARBAH HADIRI MUSYAWARAH KAMPUNG USAIWA

“Selalu perhatikan keadaaan disekitar, bila tiba-tiba cuaca memburuk, segera bergerak ketepian atau kepesisir pantai untuk mengamankan diri, dan ingat untuk selalu membawa pelampung keselamatan bila setiap melaut, karena masih ada keluarga kalian dirumah yang sangat peduli dengan keselamatanmu dalam mencari nafkah dilautan”, lanjut babinsa kepada warganya.

Baca Juga..!!  SINERGITAS TNI - POLRI DI WILAYAH SIRIWO DALAM RANGKA PENGAMANAN IBADAH NATAL HARI KE DUA

Selaku babinsa diwilayah ini, dirinya mengaku sangat peduli terhadap keselamatan warga, terutama kepada para nelayan yang setiap hari menghabiskan waktunya dilaut untuk mencari nafkah, karena itu pada kesempatan ini saya mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan faktor keamanan saat melaut, agar dapat kembali kerumah dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga dirumahnya masing-masing, tutur Mujianto.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

PASCA PILKADA, BABINSA AJAK WARGA WARBAH PELIHARA KONDUSIFITAS WILAYAH

Papua

PANGDAM XVII/CENDRAWASIH COFEE MORNING BERSAMA FORKOPIMDA KABUPATEN PUNCAK JAYA

Papua

WUJUD EMPATI TERHADAP WARGANYA, BABINSA BANTU DIRIKAN TENDA DUKA

Papua

DANDIM 1705/NABIRE JALANI VAKSINASI SINOVAC TAHAP II BERSAMA FORKOPIMDA KABUPATEN NABIRE

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT PENJUAL SAYUR

Papua

Danrem 173/PVB Mengikuti Rapim TNI AD TA 2021 Secara Virtual

Papua

SELAIN DEKAT DENGAN RAKYAT, TNI JUGA DICINTAI ANAK-ANAK

Papua

Danrem 173/PVB Berikan Pembekalan Kepada Prajurit TNI Yang Akan Bertugas Di Papua