Home / Papua

Jumat, 29 Januari 2021 - 18:05 WIB

BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI KOMSOS DENGAN MANAJER PLN KAB.PANIAI

Suara 45 *Enarotali*, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Dodi Carlo.T saat melaksanakan komsos dengan Bapak Peday selaku Manejer ULP PLN Enarotali, yang bertempat tinggal di Kampung Aikai Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Jumat (29/01/2021).

Dalam rangka mendukung Tugas pokok TNI dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, komunikasi sosial yang dilakukan oleh anggota Koramil 1703-01/Enarotali,Sertu Paulus.M dan Serda Dodi.Carlo.T, Babinsa Desa Aikai merupakan tugas rutin seorang Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi keamanan wilayahnya serta bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga Desa binaan.

Dalam komsos tersebut Babinsa 1703-01/Enarotali menyapaikan kepada pihak PLN tetang pemadaman listrik yang cukup lama di Kab. paniai sehingga banyak masyarakat yang mengeluh kepada Babinsa diharapkan pihak PLN, supaya di sampaikan kepada Dirut perusahaan PLN Nabire selaku yang bertanggug jawab di PLTD milik PT PLN (Persero) Enarotali tentang jaringan listrik di kabupaten paniai.

Baca Juga..!!  DANRAMIL 1714-04/SINAK MELAKSANAKAN ANJANGSANA DI WILAYAH BINAAN

“Komsos yang dilakukan tersebut untuk memberi manfaat dan keuntungan suplai listrik dari pemerintah Daerah untuk masyarakat. Pembahasan berupa manfaat pengguna listrik di kabupatn paniai khususnya Desa binaan,” ujarnya.

Sementara Bapak Peday (Manajer ULP Enarotali) menuturkan,Pemadaman listrik total di kab paniai yang berkepanjangan sehubung dengan hal tsb,hal ini di akibatkan adanya kerusakan pada penampang kabel Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sehinga mesin Carterpillar C18 dan C23 tidak dapat masuk dalam sistim kelistrikan karena timbulnya indikator Over Voltage pada indikator panel mesin,”tuturnya.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1705-03/WAGHETE LAKSANAKAN KERJA BAKTI PEMASANGAN TENDA DI GEREJA YUDHEA WAGHETE 1

Kedepannya PT.PLN (Persero) UP3 Nabire ULP Enarotali berencana melakukan pemadaman listrik secara bergiliran dengan menggunakan 1 mesin diesel yang ada yaitu Komatsu SAA12,Namun hal tersebut harus mempertimbangkan adanya pengamanan dari aparat TNI/POLRI guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan maupun protes dari masyarakat,” Ujar Peday.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DAN BERIKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN PANTI ASUHAN WAHYU ILAHI MARIADEI

Biak

PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN COVID- 19 TERHADAP MASYARAKAT YANG TIDAK MEMAKAI MASKER

Papua

BABINSA DAN WARGA BINAAN KOMPAK KERJA BHAKTI PENIMBUNAN JALAN DESA DI TENGGAH PANDEMI COVID 19

Papua

MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, BABINSA 1709-05/WARTAS BANTU WARGA BANGUN RUMAH

Papua

BABINSA KORAMIL 04/MOANEMANI MELAKSANAKAN KARYA BAKTI MEMBANTU PENGECATAN RUMAH MILIK KEPALA SUKU TORAJA

Papua

BABINSA BANTU PERCEPAT PEMBANGUNAN GEREJA DI PAPUA

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MONITOR DAN MENGAMANKAN PEMBAGIAN SEMBAKO

Papua

BABINSA ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS PEDAGANG DI PASAR TRADISIONAL