Home / Papua

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:30 WIB

BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KORBAN BANJIR DI KAMPUNG UWIBUTU

Suara 45 MADI Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Dodi.Carlo.T melaksanakan komsos dengan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Kampung Uwibutu Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai,dan menghimbau kepada warga terkait musim penghujan, Kamis (28/01/2021).

Musim hujan yang sering terjadi di kabupaten paniai, Babinsa kampung Uwibutu memberikan himbauan kepada warga binaan untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir kali Uyii.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT BINAAN

Serda Dodi Carlo.T juga mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

“Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan dan juga jangan menebang pohon yang berada di sekitaran kali Uyii, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1705-06/MOANEMANI MEMBANTU WARGA BINAAN MEMBANGUN RUMAH

Kami juga berharap kerjasama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana”, pungkas Babinsa. Kegiatan komsos dengan masyarakat kampung Uwibutu berjalan lancar dan aman.(Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

TEKAN PERKEMBANGAN COVID-19 BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI LAKUKAN KOMSOS DENGAN SATPOL PP

Papua

WUJUD EMPATI TERHADAP WARGANYA, BABINSA BANTU DIRIKAN TENDA DUKA

Papua

BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI KOMSOS DENGAN MANAJER PLN KAB.PANIAI

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-03/WAGHETE LAKSANAKAN KERJA BAKTI PEMASANGAN TENDA DI GEREJA YUDHEA WAGHETE 1

Papua

BABINSA BERSAMA KEPALA KAMPUNG BERIKAN BANTUAN KEPADA KARANG TARUNA WANAMPOMPI

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KEPALA KAMPUNG UWIBUTU

Papua

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DAN BERIKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN PANTI ASUHAN WAHYU ILAHI MARIADEI

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN MASYARAKAT PENJUAL SAYUR