Home / Lebak

Sabtu, 30 Januari 2021 - 20:36 WIB

Begini Cara Aksi Kepedulian Ormas Jarum Cikulur Di Tengah Pandemi

Suara45.com – Aksi peduli kemanusiaan terus dilakukan Organisasi Kemasyarakatan Jaringan relawan untuk masyarakat (Ormas Jarum) Koodinator Kecamatan (Korcam) Cikulur bersama kelompok pengajian Qurrota A’yun, Rangkasbitung untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kali ini, Ormas Jarum Korcam Cikulur membantu ke sejumlah orang tidak mampu di Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. Mereka membagikan paket sembako yang difokuskan kepada para janda tua, lansia dan anak yatim.

Ketua Ormas Jarum Korcam Cikulur, Apuh Saepudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Ormas Jarum Korcam Cikulur dan kelompok pengajian Qurrota A’yun dalam upaya membantu dan mengurangi beban masyarakat.

Baca Juga..!!  Wabup Lebak Hadir Di Acara Halal Bihalal Masyarakat Maja Dan GAPENSI Lebak

Ia menyadari, saat ini masyarakat dalam masa sulit karena tidak bisa berusaha dan beraktivitas di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan Paket sembako yang diberikan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi penerimanya,” kata Apuh usai memberikan paket bantuan sembako di Pondok Cinta Ilahi (PCI), Cigoong Utara, Sabtu (30/01/2021)

Sementara itu, salah seorang peserta kelompok pengajian Qurrota A’yun, Neni Heryani menjelaskan, bantuan ini merupakan progam Jum’at Berbagi. Dimana, lanjutnya, para peserta pengajian Qurrota A’yun melakukan iuran seikhlasnya. Hasil dari iuran tersebut, lanjutnya lagi, dibelikan sesuatu yang dinilai dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, seperti dibelikan paket sembako untuk dibagikan ke orang-orang tidak mampu, nasi bungkus untuk dibagikan ke orang-orang yang sudah menjalankan Sholat Jum’at dan Al-Quran untuk dibagikan ke sejumlah masjid, mushola atau pondok pesantren.

Baca Juga..!!  Pemkab Lebak Resmikan Dan Tetapkan RSIHM Sebagai Tempat Isolasi Pasien OTG Covid 19 Di Lebak

“Kali ini kami memberikan bantuan paket sembako yang diprioritaskan kepada orang tidak mampu, janda tua dan anak yatim. Walaupun paket sembako yang dibagikan isinya tidak banyak, semoga dapat mengurangi beban hidup. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat tidak mampu. Semoga dapat bermanfaat,” kata Neni.(ik)

Bagikan :

Baca Juga

Deden M.Fatih Asal Lebak Terpilih Jadi Anggota BALKS

Lebak

Deden M.Fatih Asal Lebak Terpilih Jadi Anggota BALKS

Lebak

Dua Anggota Koramil 0302/Warunggunung Diberangkatkan Melaksanakan Satgaster Ke Papua
ATM Milik Eko Tertelan Uang Sepuluh Juta Raib

Lebak

ATM Milik Eko Tertelan Uang Sepuluh Juta Raib
Badak Banten : PT Sejin Rangkasbitung Diduga Pekerjakan TKA Ilegal

Lebak

Badak Banten : PT Sejin Rangkasbitung Diduga Pekerjakan TKA Ilegal
Di Duga Tidak Kantongi Ijin,Badak Banten Menilai Itu Pelanggaran

Lebak

Di Duga Tidak Kantongi Ijin,Badak Banten Menilai Itu Pelanggaran

Lebak

Selama Tiga Hari Pencarian, Warga Jakarta Di Temukan Tewas

Lebak

Pemkab Lebak Bantu Pasien Yang Tidak Mampu

Lebak

Ini Himbauan Ketua SMSI Lebak Kepada Media Massa