Home / Papua

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:17 WIB

BERSAMA TNI-POLRI, WARGA YAPEN BARAT SIAP SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Suara 45 Yapen – “Kami bersama TNI-POLRI dan aparat kampung, siap untuk divaksin dan turut menyukseskan Vaksinasi Covid-19 diwilayah Yapen Barat”, ungkapan ini disampaikan warga bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat kampung setelah melakukan pemasangan Spanduk Dukungan Vaksinasi Covid-19 di Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Selasa (23/02/2021).

Pemasangan spanduk ini dilakukan para Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar dikampung binaannya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Ismail Otto Dimara bersama Bhabinkamtibmas dan aparat kampung, memasang spanduk di Kampung Moiwani.

Diwaktu yang sama dilokasi lainnya, Serma Taufik Masduki Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa bersama warganya juga turut mendirikan spanduk di Kampung Sasawa dan Kopda Aan Kurniawan di Kampung Serewen Distrik Poom.

Baca Juga..!!  Operasi Yustisi bersama TNI/Polri dan Satpol PP, menerapkan protokol kesehatan di Wilayah Kab. Puncak Jaya

Dituturkan Serma Masduki, sebelum melakukan pemasangan spanduk ini, dirinya bersama para babinsa Koramil 1709-04/Yapbar lainnya, terlebih dahulu telah memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya tubuh kita untuk mendapatkan Vaksinasi Covid-19, karena dengan mendapat suntikan vaksin, tubuh kita akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk mencegah masuknya Virus Covid-19.

“Jadi tak ada lagi alasan bagi warga diwilayah ini, untuk menolak tubuhnya divaksinasi, tetapi para warga harus bersabar karena yang terlebih dahulu mendapat vaksinasi adalah tenaga kesehatan, dan mari kita berharap agar vaksin ini dapat segera didistribusikan kewilayah yapen barat dan keseluruhan prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan kami akan siap digarda terdepan untuk mengawal proses distribusinya, hingga pelaksanaan vaksinasi dapat sukses terlaksana”, pungkasnya.

Baca Juga..!!  BABINSA HIMBAU NELAYAN WASPADAI CUACA BURUK SEBELUM MELAUT

Nahor Upuya selaku Kepala Kampung Sasawa turut menambahkan, “Kami bersama seluruh warga akan selalu siap untuk mendukung program vaksinasi ini dan kami pun siap untuk menerima vaksinasi, karena beberapa hari yang lalu telah dibuktikan langsung oleh Bapak Komandan Kodim 1709/Yawa dan Forkopfimda beserta tenaga kesehatan, bahwan vaksin Covid-19 ini aman bagi kita semua warga”.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

MENJELANG PERAYAAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021,KORAMIL 1705-04/NAPAN BERBAGI SEMBAKO

Papua

SATGAS YON RAIDER 500/SIKATAN LAKSANAKAN PENGOBATAN KEPADA MASYARAKAT PEDALAMAN PAPUA

Papua

DANDIM PUNCAK JAYA HADIRI ACARA BAKAR BATU SEBAGAI RITUAL PERDAMAIAN PERANG SUKU DI DISTRIK TINGGINAMBUT

Papua

BABINSA POSRAMIL BIAK TIMUR BERSAMA WARGA LAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI GEREJA KARMEL BOSNIK

Papua

PEDULI TERHADAP KEBERSIHAN, BABINSA KORAMIL 1708-06/SUPIORI UTARA MELAKSANAKAN KARYA BAKTI PEMBERSIHAN HALAMAN SD YENGGARBUN

Papua

LEWAT JUMAT BERSIH, BABINSA BERSAMA WARGA CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG BERSIH DAN SEHAT

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KEPALA KAMPUNG UWIBUTU

Papua

BABINSA BANTU WARGA MEMBUAT LAHAN KEBUN DEMI KETAHANAN PANGAN