Home / Lebak

Selasa, 16 Februari 2021 - 20:55 WIB

Bidang Metrologi Disperindag Lebak Lakukan sidak Dan Pembinaan Secara Reguler

Suara 45.com-Bidang Metrologi Dinas Perdagangan Kabupaten Lebak, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melakukan pembinaan atau sidak terhadap para pedagang dan SPBU di Lebak secara berkala.

Kabid Metrologi Agus Reza yang didampingi Kasi Pengawasan Ayi Riyadi diruang kerjanya menjelaskan,tugas dan fungsi perumusan kebijakan teknis bidang ke metrologian adalah mengkordinasikan,membina mengendalikan,mengevaluasi dan melaporkan kegiatan ke metrologian.

Bidang metrologi membawahi tiga Seksi diantaranya seksi pelayanan Tera dan tera ulang dan Seksi pengawasan bidang kemetrologian dan seksi standarisasi kemetroligian dengan teknis yang di maksud Alat ukur takar timbangan dan perlengkapannya Mengarahkan dan mengendalikan cap tanda tera,mengarahkan dan menjamin ketelusuran standar kerja dan peralatan kemetrologian.

Baca Juga..!!  Pengajuan Risen Di PT. Meteor Samudra Lestari Harus Berdasarkan Mekanisme

Selain tugas dan fungsi pengawasan terhadap para pedagang dan SPBU yang menggunakan timbangan yang merugikan para pembeli, pihaknya selalu mengadakan sidak secara reguler dan melakukan Tera terhadap SPBU
karena hal ini untuk meminimalisir adanya kecurangan para pedagang yang menggunakan timbangan tidak sesuai dengan standar.

“Dalam menjalankan tugas poko dan fungsi sebagai mana dimaksud mempunyai dan merumuskan uraian kerja dan rencana strategis lalu merumuskan RKA & DIPA pada bidang, selain itu merencanakan dan merumuskan kebijakan teknis terkait pelayanan tera dan tera ulang.kata Kepala Bidang Metrologi Agus Reza kepada media ini, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga..!!  Pembangunan Pekerjaan Jalan Bagai Proyek Siluman

Masih kata Agus Reza ,selama sidak yang dilakukaknya itu ,selama ini tidak menemukan adanya para pengguna timbangan yang nakal,Jika terjadi hal itu maka timbangan tersebut akan disita dan diberikan arahan kepada penggunanya untuk diperbaiki.(Jumar)

Bagikan :

Baca Juga

Kapolsek Rangkasbitung Bantu Dorong Angkot Mogok

Berita

Kapolsek Rangkasbitung Bantu Dorong Angkot Mogok

Lebak

PWI Lebak Salurkan Beras dari Forum CSR Banten

Lebak

Anggota DPRD Lebak Minta Aparat Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pungli Usaha Wisata

Lebak

Di Duga Bantuan Untuk Ratusan Orang Disabilitas Di Baksel Digelapkan

Lebak

DPUPR Kabupaten Lebak Genjot Pebaikan Jalan Di Titik Ruas Jalan Kota

Lebak

Dinilai Mangkrak, AGP Minta Gubernur Selesaikan Proyek Rabat Beton Di Baksel
Kembali Mantan Bupati Lebak Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Lebak

Kembali Mantan Bupati Lebak Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Lebak

Kesal Jalan ARH Selalu Banjir Warga Minta Kontraktor Proyek Tol Tanggungjawab