Home / Tangerang

Rabu, 30 Desember 2020 - 23:27 WIB

Bupati Tangerang Meresmikan Bank Sampah Sungai Cirarab Dan Waste Trap Cirarab

Suara 45 Tangerang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Bank Sampah Sungai Cirarab (Banksasuci) dan Waste Trap Sungai Cirarab yang berlokasi di Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Rabu, (30/12/2020).

Peresmian tersebut dilakukan di Bantaran Sungai Cirarab Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Ade Yunus selaku ketua Banksasuci Fondation mengatakan peresmian Bank Sampah Sungai Cirarab ini merupakan yang kelima yang dilakukan oleh Banksasuci Foundation.

“Selain bank sampah kami juga membangun waste trap yang digunakan untuk menjaring dan menahan laju sampah sampai ke hilir dengan bentang panjang 15 meter,” Kata Ade

Baca Juga..!!  LSM Gerhana Indonesia Berikan Mandat Dan SK DPK Kota Pagaralam Sumatera Selatan

Menurutnya nanti di bank sampah ini akan dilakukan pemilahan sampah sebelum akhirnya nanti sampah-sampah yang tidak bisa dimanfaatkan lagi akan di buang ke tempat pembuangan sampah akhir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan peresmian Banksasuci Cirarab bekerjasama dengan Banksasuci foundation, dan Sungai Cirarab ini tahap pertama yang dilakukan dan mudah-mudahan sesuai dari Banksasuci program ini bisa menjadi tempat edukasi dan penyebaran informasi mengenai tata cara pengelolaan sampah yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Jangan sampai ke depan sampah itu numpuk dan dibuang di irigasi, sungai
bahkan di tanah-tanah kosong, dan ia berharap nantinya Banksasuci Sungai Cirarab ini akan dijadikan sarana edukasi bagi masyarakat,” Ucap Bupati.

Baca Juga..!!  Camat Sindangjaya Sidak Kedaton Golf And Country Club

Diharapkan Banksasuci ini bisa meningkatkan kepedulian masyarakat tentang lingkungan dan diharapkan juga selain di Sungai Cirarab ini di sungai-sungai lain maupun irigasi di Kabupaten Tangerang bisa dilakukan hal serupa.

“Dengan gerak aksi nyata seperti ini kami sangat mendukung dan Bukan saja di sungai cirarab tetapi di sungai-sunogai lain termasuk saluran irigasi yang lain bisa dilakukan hal serupa untuk mengurangi sampah yang ada di sungai,” katanya.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Tangerang

Tidak Gunakan Masker, Pelanggar PSBB Di Kota Tangerang Jalani Rapid Test

Tangerang

Massa Aksi Dari DPC K SPSI Kabupaten Tangerang Di Duga Di Jegal Oleh Rapid Test

Tangerang

KNPI Kecamatan Jayanti, Salurkan Bantuan Korban Banjir

Tangerang

Jumat Berkah Danramil 08/Kronjo Berikan Nasi Bungkus Kepada Warga
Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk Mitra Gojek

Tangerang

Alfamart Salurkan Bantuan Sembako untuk Mitra Gojek
BPBD Kabupaten Tangerang Deklarasi Forum PRB-API

Tangerang

BPBD Kabupaten Tangerang Deklarasi Forum PRB-API

Tangerang

Danramil 13/Cisoka Bersama Camat Solear Sosialisasi 4 M, Cegah Covid 19

Tangerang

Danramil 09/Mauk Pimpin Penyekatan Unras di Pintu Tol Kedaton