Home / Lebak

Sabtu, 6 Februari 2021 - 07:45 WIB

Camat Cikulur Adakan Kaba’da Jumling Bersama PCI

Lebak – Camat Cikulur, Kabupaten Lebak, Iyan Fitriyana beserta stafnya, Muspika Cikulur, Direktur Pondok Cinta Ilahi (PCI), Aceng Sanwani dan tokoh pemuda Cikulur, Yudi Daglo rutin menggelar kajian ba’da Jumat keliling.

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengatakan, silaturahmi sangat di anjurkan bagi setiap muslim, tidak terkecuali Muspika Cikulur rutin menggelar silaturahim ke tiap-tiap Pondok pesantren (Ponpes) Salafi yang berada di Kecamatan Cikulur. Hal itu merupakan sudah menjadi agenda rutin tiap ba’da Jumat.

“Hikmah dari silaturahmi tiada lain untuk memperat tali persaudaraan sesama umat muslim khususnya di Kecamatan Cikulur. Insya Allah, semua ini bermuara pada giat kajian ba’da Jumat yang setiap hari Jumat kami lakukan,” kata Iyan Fitriyana pada wartawan di Pondok Cinta Ilahi (PCI), Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Jumat (05/02/2021).

Baca Juga..!!  Warga Geram Dengan Aktivitas Galian Tanah Merah Di Citeras

Dijelaskan Iyan, kegiatan kajian ba’da Jumat ini dilakukan setelah melakukan Sholat Jumat bersama warga sekitar di sejumlah masjid atau di Ponpes yang dikunjunginya.

Masih katanya, kajian ba’da Jumat di ikuti juga oleh anggota Polsek Cikulur guna membahas mengenai hukum Islam yang dituangkan dalam kitab kuning dimana menjadi patokan pembelajaran pondok pesantren salafi.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah berjalan beberapa Jumat lalu, namun mengingat penerapan PSBB di Kabupaten Lebak, kajian ba’da Jumat hanya dapat dihadiri beberapa jemaah saja diantaranya perwakilan dari kalangan pendidik, kepolisian dan TNI, namun demikian tidak menyurutkan niat jamaah untuk menimba ilmu,” ucap Iyan seraya menambahkan, Jumat berikutnya agenda akan terus dilakukan disejumlah masjid atau Ponpes dan membahas kitab yang berbeda.

Baca Juga..!!  Koramil 0302 Warunggunung Gelar Karya Bakti Dan Baksos Di Dua Kecamatan

“insya Allah, kami berencana untuk kaliling menggelar kajian ba’da Jumat ke setiap masjid atau Ponpes Salafi yang berada di Kecamatan Cikulur,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Pondok Cinta Ilahi (PCI), Aceng Sanwani mengapresiasi kegiatan tersebut, pasalnya, kajian ba’da Jumat Keliling itu sangat banyak manfaatnya, selain mempererat tali silahturahmi juga dapat menambah wawasan ilmu keagamaan.

“Saya sangat mendukung kegiatan kajian ba’da Jumat Keliling yang di prakarsai Camat Cikulur. Banyak hal positif yang dapat diambil dari kegiatan ini, salah satunya yaitu dapat menambah wawasan ilmu keagamaan guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT,” kata Aceng.(1K)

Bagikan :

Baca Juga

Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Salah Siapa?

Lebak

Kekerasan Seksual Terhadap Anak, Salah Siapa?
PWI Lebak Dan Perank Lebak Salurkan Bantuan Korban Bencana

Lebak

PWI Lebak Dan Perank Lebak Salurkan Bantuan Korban Bencana

Lebak

Pengamanan Pilkada Pandeglang,Kapolres Lebak Lepas 130 Personel
.

Lebak

Wakil Bupati Lebak Tinjau Korban Banjir
Eks Karyawan PT.Meteor Samudra Lestari Tuntut Gaji Yang Tidak Turun

Lebak

Eks Karyawan PT.Meteor Samudra Lestari Tuntut Gaji Yang Tidak Turun

Lebak

Badak Banten Minta Polisi Selidiki Viralnya Video Soal Pungutan Bantuan Dana Covid Dilebak

Lebak

Ketua PAC GAIB 212 Cikulur Mengendus Ada Dugaan Penyuapan Di Cikulur

Lebak

Badak Banten Segera Laporkan Dugaan Penjualan Lahan KUD Di Lebak