Home / Papua

Jumat, 19 Februari 2021 - 13:19 WIB

DANDIM 1709: VAKSIN COVID-19 AMAN UNTUK KITA SEMUA

Suara 45 Yapen – “Vaksin Covid-19 Aman untuk kita semua”, ucapan itu dikatakan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H seusai menerima suntikan Vaksin Sinovac dalam Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen, yang berlokasi di Kantor Sekretariat Daerah Kab. Kep. Yapen, Jumat (19/02/2021).

Diungkapkan Letkol Leon, proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan ada tidaknya penyakit bawaan, kemudian penyuntikan vaksin dan setelah disuntik diakhiri dengan observasi untuk melihat gejala klinis setelah vaksinasi.

Puji Tuhan, saat disuntik vaksin, tak merasakan apapun, hanya seperti dicubit dan setelah menjalani observasi selama 30 menit, juga tak merasakan apapun. “Sebab itulah kami Forkopimda Yapen bersedia menjadi yang paling pertama divaksin hari ini”, sambungnya.

Sangat banyak beredar hoaks tentang vaksin ini yang dapat menyebabkan penyakit hingga kematian, logikanya begini, jika ini berbahaya, tidak mungkin yang pertama kali divaksin itu Forkopimda dan tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan adalah garda terdepan kita dalam menangani pasien covid-19, jika mereka setelah divaksin mengalami kematian, maka siapa nantinya yang akan merawat pasien, itulah fakta yang membuktikan bahwa vaksin ini aman, tegas Leon.

Baca Juga..!!  KEBERSAMAAN BABINSA KORAMIL 1705-06/MOAMEMANI DENGAN MASYARAKAT KAMPUNG MAUWA DALAM KEGIATAN GOTONG ROYONG

“Harapan kami, setelah ini para Wakil rakyat, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat seluruhnya dapat mengambil bagian dalam vaksinasi ini, untuk menjadi contoh bagi masyarakat luas dan juga turut mengampanyekan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini sangat aman untuk membentuk kekebalan tubuh kita dalam memutus mata rantai penularan Covid-19”, harapnya.

Ada 1 ayat alkitab yang ingin saya bagikan sebagai pencerahan bagi kita semua, itu terdapat dalam Injil Matius 10:28 “Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada DIA yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka”.

Baca Juga..!!  BABINSA BAKRIBO DAMPINGI PETUGAS BERIKAN LAYANAN POSYANDU

Ayat inilah yang membuktikan bahwa “Umur kita umat manusia yang menentukan adalah Tuhan, tujuan hidup kita adalah agar kita dapat hidup yang kekal disurga”, jadi janganlah kita takut akan berita hoax yang mengatakan vaksin ini berbahaya, sebab tak akan mungkin pemerintah melakukan vaksinasi ini untuk membahayakan seluruh warganya, dan tetaplah percaya dengan doa yang kita panjatkan, maka Kuasa Tuhan pula lah yang akan memberkati vaksin yang kita terima ini untuk menangkal bahaya wabah Covid-19 di Yapen, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Yapen AKBP Abdulah Wakhid Prio Utomo, Kepala Kejaksaan Serui Marcelo Bella SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Serui Ronald Massang SH. MH, Sekda Kab. Kep. Yapen Alexander Nussi,8 Kepala Dinas Kesehatan Karolis Tanawani, SKM, MPH, Direktur RSUD Serui dr. Jhon Aba.( Dag )

.

Bagikan :

Baca Juga

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MONITOR DAN MENGAMANKAN PEMBAGIAN SEMBAKO

Papua

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, BABINSA YAPSEL DAMPINGI PENYALURAN BLT DANA DESA

Papua

SINERGITAS TNI – POLRI DALAM PENGAMANAN KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI YAPEN

Papua

PELIHARA SITUASI KONDUSIF, BABINSA YAPBAR AJAK WARGA BINAAN JAGA KEAMANAN LINGKUNGAN

Papua

BABINSA KORAMIL 1708-01/BIAK KOTA BERSAMA WARGA BANGUN PONDASI GEREJA FIRDAUS SYABES

Papua

BABINSA BERSAMA KEPALA KAMPUNG BERIKAN BANTUAN KEPADA KARANG TARUNA WANAMPOMPI

Biak

PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN COVID- 19 TERHADAP MASYARAKAT YANG TIDAK MEMAKAI MASKER

Papua

DIBULAN KASIH NATAL, BABINSA KODIM 1708/BN MELAKSANAKAN ANJANGSANA KE WARGA BINAAN