Home / Tangerang

Kamis, 11 Februari 2021 - 23:19 WIB

Dandim0510/Trs Bersama Bupati,Kapolres kota Tangerang Dampingi Dua Jendral di Kampung Tangguh Pancasila

Suara 45 Kodam Jaya – Tigaraksa
– Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mendampingi dua Jendra yaitu, Irjen Pol Rudy Heriyanto Kapolda Banten dan Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono. S.E, M. HUM Danrem 052/Wkr dalam rangka Kunjungan ke Kampung Pancasila dan Kampung tangguh Nusantara di Perumahan Taman Buah 1 Rt/Rw 01/14 Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang,
Kamis (11/02/2021).

Orang nomor satu di wilayah Korem 052/Wkr dan Polda Banten disambut langsung Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar untuk melihat secara langsung kampung tangguh Nusantara dan kampung Pancasila dalam rangka peninjuan serta pengecekan.

Dalam kunjungan tersebut Danrem dan Kapolda melihat langsung isi kampung Pancasila dan kampung Tangguh Nusantara dimana kegiatan masyarakat berjalan secara harmonis tolong monolong , gotong royong. Ada Kegiatan kemasyarakatan ronda, Ibu ibu PKK, Pengajian di Masjid, Pencak silat, juga berjalan dengan baik.

Baca Juga..!!  Musrenbang Desa Kandawati Utamakan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan

Ketahanan pangan dan pembangunan idiologi Pancasila juga ada di kampung tangguh dan kampung Pancasila berupa peternakan lele, ikan Nila, pembibitan buah anggur.

Yang menjadikan perhatian kalayak orang disini warganya sudah terbebas dari wabah covid 19 dengan 0 %.

Disela sela kunjungan ini Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar memberikan keterangan bahwa ini sebagai contoh buat kampung yang lain selalu peduli dengan warganya dan bahu membahu untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta dapat memanfaatkan lahan sempit dengan hasil dapat meringankan beban warga yg terdampak virus covid 19 seperti saat ini, serta terbebas dari wabah yang melanda saat ini.

“Kampung pancasila dan Kampung Tangguh Nusantara yang berada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis Perum Taman Buah 1 RT/RW 01/14 Kelurahan Kutabumi merupakan wilayah teritorial Kodim 0510/Trs Koramil 11/Pasar Kemis,” ujarnya.

Baca Juga..!!  BPPKB SE-INDONESIA HADIRI PELANTIKAN KETUA DPAC DAN RANTING SE-KECAMATAN KEMIRI

Di setiap Koramil jajaran Kodim 0510/Trs terdapat kampung Pancasila yang merupakan program Pangdam Jaya dan kampung tangguh adalah program kepolisian, dengan begitu sinergitas TNI dan Polri begitu nyata adanya.

“Kegiatan kampung Pancasila dan kampung tangguh Nusantara harus memjadi contoh oleh masyarakat lain baik di wilayah komplek perumahan atau di perdesan karna manfaat nya sangatlah banyak bagi warga sekitar.”Ujar Dandim.

Hadir dalam kegiatan ini,
Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi (Kapolresta Tangerang),H. Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus ( Bupati Kab. Tangerang),Kapt Kav Syahrul Ashari ( Danramil 11/ Ps Kemis ),AKP Fikri Ardiansyah SH S iK ( Kapolsek Pasar Kemis ),Bpk Chaidir, S.Sos, M.Si ( Camat Pasar Kemis),Bpk. Rusdi Efendi (Kepala Kelurahan KutaBumi),Bpk Agus (Rw 14 kelurahan kutaBumi). ( Dag ).

Bagikan :

Baca Juga

Tangerang

Pemdes Kaliasin Salurkan Bantuan Dari BST Kemensos Tahap 8 Sebanyak 1530 Kk

Tangerang

Banjir Di Desa Cirumpak, Camat Kronjo Langsung Tinjau Lokasi Sembari Bagikan Sembako

Banten

Pelaksana Proyek Peningkatan Jalan Residence Jayanti di duga Memberi Keterangan Yang Tidak Relevan
Waduh, Sampah Menumpuk Dan Berbau Di Sungai Di Wilayah Desa Jengkol Kresek

Tangerang

Waduh, Sampah Menumpuk Dan Berbau Di Sungai Di Wilayah Desa Jengkol Kresek

Berita

Dandim 0510/Trs Hadiri Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Tangerang
Banjir Dikota Tangerang, Akibat Luapan Sungai Cisadane

Tangerang

Banjir Dikota Tangerang, Akibat Luapan Sungai Cisadane

Tangerang

DPC K SPSI Kabupaten Tangerang Akan Gerudug BPJS Kesehatan
BPPKB DPAC Kecamatan Gunung Kaler Gelar Bakti Sosial Santuni Yatim Piatu

Tangerang

BPPKB DPAC Kecamatan Gunung Kaler Gelar Bakti Sosial Santuni Yatim Piatu