Home / Lebak

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:13 WIB

Dinilai Mangkrak, AGP Minta Gubernur Selesaikan Proyek Rabat Beton Di Baksel

Suara45.com-Ketua Koordinator LSM Abdi Gema Perak (AGP) Wilayah Lebak Selatan Didin Muztahidin,menyoal terkait kegiatan proyek pembangunan infrastruktur jalan pada Program Penataan Infrastruktur Perumahan dan Permukiman di kawasan strategis dilebak selatan tepatnya di Kampung Cihideung menuju Kampung Ciseel,Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak yang di nilai mangkrak.

Pasalnya, kata Didin proyek tahun 2019 yang di kerjakan oleh pelaksana itu hingga saat ini dibiarkan mangkrak alias tidak di selesaikan dan tidak jelas kapan di kerjakannya lagi.

“Hasil temuan kami di lokasi sekitar kurang lebih satu kilo yang tidak di selesaikan proyek rabat beton tepatnya pas tanjakan ujung Cihideung”kata Didin kepada wartawan, Kamis (21/1/2020).

Baca Juga..!!  Soal Rumitnya Pergantian Kesalahan Tahun Di Akte, Ini Kata Pengamat Sosial Dan Hukum Dilebak

Didin mengungkapkan selain mangkraknya pengerjaan proyek, ia juga menerima keluhan dari sejumlah pemilik matrerial dari cikatomas.lantaran barang yang di suplainya pada saat pengerjaan hingga saat ini tak kunjung di bayar bahkan mobik Kepala Desa pun untuk mengangjut material tidak dibayar.

“Sudah pekerjaan mangkrak,eh..di tambah lagi meninggalkan hutang ke material yang di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah dan saya menduga dibalik kegiatan ini ada korupsi,sebab di kemanakan uang untuk pembangunan jalan tersebut sehingga terjadi mangkrak dan hutang ke beberapa ke material pun tidak dibayar”ungkap Didin.

Didin meminta kepada pemprov dalam hal ini Gubernur Banten untuk segera menyelesaikan terkait kegiatan proyek rabat beton pada Dinas Perkim provinsi banten.

Baca Juga..!!  Hasil Investigasi Badak Banten Banyak Bangunan Minimarket Tak Berizin

“Saya minta ini harus segera di selesaikan baik proyek maupun hutang yang belum dibayar kepada material”tandasnya.

Sementara warga setempat Ade mengaku repot pada kondisi jalan yang biasa ia lalui, apalagi di musim penghujan selain becek tanah pun menempel pada kendaraan.

“Jelas ini sangat repot dan susah di lalui, terus kapan ini di selesaikannya dari tahun 2019 hingga saat ini tidak selesai “ujarnya.

Diketahui Jalan tersebut adalah salah satu akses jalan satu-satunya bagi bagi warga dan para petani yang biasa di lalui dan bisa menghubungkan ke beberapa kampung lain dan akses menuju kota kecamatan.(1K/7MR)

Bagikan :

Baca Juga

Kembangkan Pangan Lokal, Mahasiswa Uhamka Gelar Lebak Nutrition Festival

Lebak

Kembangkan Pangan Lokal, Mahasiswa Uhamka Gelar Lebak Nutrition Festival
.

Lebak

Polisi Bekuk Penjual Obat Daftar G Di Lebak
Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Lebak Terus Lakukan Perbaikan Kinerja.

Lebak

Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Lebak Terus Lakukan Perbaikan Kinerja.

Lebak

Soal Penonaktifan BPJS Warga Cimarga,Begini Tanggapan Anggota DPRD Lebak
Direktur RSUD Adjidarmo Gelar Sertijab

Lebak

Direktur RSUD Adjidarmo Gelar Sertijab
Pameran MTQ Dan Pekan Raya HUT Lebak Resmi Di Buka

Lebak

Pameran MTQ Dan Pekan Raya HUT Lebak Resmi Di Buka

Lebak

Badak Banten Minta Kadisdikbud Lebak Segera Tindak Tegas Soal Oknum Kepsek Yang Dinilai Arogan

Lebak

Kejaksaan Negeri Lebak Road Show Sosialisasikan Perbup 28