Home / Banten

Senin, 15 Februari 2021 - 19:52 WIB

Fraksi Demokrat Banten Minta Pemprov Proses Izin Labkesda Lebak

Suara45|SERANG – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten angkat bicara terkait Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lebak yang belum bisa beroperasi melakukan tes Covid-19, lantaran belum mendapatkan izin dan rekomendasi.

Anggota Fraksi DPRD Banten, M. Nawa Said Dimyati meminta Pemprov Banten membantu proses perizinan Labkesda yang ada di Kabupaten Kota di Banten, agar bisa melakukan tes Covid-19.

Kata, Nawa Said yang juga Wakil Ketua DPRD Banten, jika Labkesda yang ada di Kabupaten Kota seperti di Lebak mendapatkan izin operasional melakukan tes PCR dapat membantu Labkesda Provinsi melakukan pengecekan Covid-19.

Baca Juga..!!  Polda Banten Sita 214 Kendaraan Hasil Curanmor, Dan Ringkus Puluhan Tersangka

“Sekarang di Labkesda Banten sudah banyak bahkan numpuk, kalau labkesda di Kabupaten kota bisa dioperasikan itu dapat membantu,” katanya kepada awak media, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut kata Nawa Said, meskipun seluruh Kabupaten kota sudah keluar dari zona merah pemyebaran Covid-19, bahkan ada yang sudah zona kuning, tetapi satgas Covid-19 kabupaten kota lebih masif melakukan 3T di wilayah masing-masing.

“Tetap lakukan Testing, Tracking dan Treatmen (3T), harus dilakukan secara simultan dan berkelanjutan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan Ijin operasional dari kemenkes, namun melalui rekomendasi Pinkes Provinsi.

Baca Juga..!!  Ijin Reklamasi di Lebak Gede KSOP Kelas I Banten Akan Panggil PT WKM

Kata Ati, alasannya labkesda Lebak belum mendapatkan rekomendasi dari pihaknya, lantaran berdasarkan hasil visitasi pihaknya, masih ada beberpa persyaratan yang harus dilengkapi oleh labkesda Lebak.

“Dimana kelengkapan syarat-syarat tersebut harus dipenuhi untuk menjaga kualitas dan validitas pemeriksaan serta keamanan petugas yg memeriksa,” katanya.

Ati memastikan, jika persyaratan yang dilakukan labkesda Lebak sudah memenuhi syarat, pihaknya akan segera menerbitkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Balitbangkes kemenkes jakarta untuk dikeluarkan ijin operasional.(Nina)

Bagikan :

Baca Juga

May Day 2019, Kapolda Banten Mancing Bersama Kaum Buruh

Berita

May Day 2019, Kapolda Banten Mancing Bersama Kaum Buruh
Polisi Gerebek Tiga Toko Kosmetik Di Cisoka, Ribuan Eximer Dan Tramadol Diamankan

Kriminal

Polisi Gerebek Tiga Toko Kosmetik Di Cisoka, Ribuan Eximer Dan Tramadol Diamankan

Tangerang

LBH Situmeang Bersama Budak Angon Tangerang Siap Kawal Program Unggulan Bupati Gebrak Pakumis

Serang

Perkumpulan Wartawan Serang Timur (Perwast) Meminta APH Untuk Bongkar Praktek Recruitment Fee Di PT. UBM Cikande

Serang

ANGGOTA POLRES SERANG PERKUAT SILATURAHMI DENGAN ORMAS BPPKB SE KABUPATEN SERANG
GERCIN DPD Banten Kecam Penusukan Terhadap Menkopolhukam

Tangerang

GERCIN DPD Banten Kecam Penusukan Terhadap Menkopolhukam
.

Lebak

Badak Banten Geruduk Tiga Kantor Pemerintahan Di Lebak
Warga Panongan Kab Tangerang Terseret Ombak Di Anyer Serang

Banten

Warga Panongan Kab Tangerang Terseret Ombak Di Anyer Serang