Home / Lebak

Senin, 15 Februari 2021 - 21:04 WIB

Giat Razia Prokes Tahap 4 Sub Denpom Lebak Tidak Dilibatkan Ada Apa Ya…!!!

Suara45.com – Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) III/4-1 Lebak pertanyakan alasan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak yang saat melakukan sidak atau razia Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Lebak ke tempat-tempat hiburan dan kerumunan massa tak melibatkan Subdenpom Polisi Militer (SPM).

“Subdenpom III/4-1 Lebak, sesuai tupoksinya menyelenggaraan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan dan bagi kepentingan TNI, khususnya TNI AD di wilayah Kabupaten Lebak siap membantu pemda Lebak dalam rangka pengamanan di wilayah Hukum Lebak, termasuk program Prokes Covid-19 di pemerintahan Kabupaten Lebak,”kata Kapten CPM Bubun Burhanudin, kepada media, Senin (15/2/2021).

Menurut Bubun, pada saat kegiatan tahap satu dan dua, pihak Subdenpom Lebak mendapat pemberitahuan dan mengikuti kegiatan operasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) tapi tahap tiga dan empat tidak mendapatkan pemberitahuan sama sekali.

Baca Juga..!!  GAIB Minta Pemerintah Selesaikan KPM Yang Tidak Terima Sembako Selama 3 Bulan

“Tahap 3 dan 4 ini Satpol PP Lebak bila melakukan giat di sejumlah tempat Hiburan/karoke dan tempat kerumunan massa yang melanggar Prokes covid- 19 di Lebak. Satuan Pol PP tidak melibatkan Sub Detasemen Polisi Militer Lebak,”tulis Kapten CPM melalui pesan WhatsApp.

Dengan adanya keterlibatan Subdenpom Lebak dalam giat razia Prokes ditempat-tempat hiburan dan kerumunan massa, untuk mengantisipasi benturan dengan oknum TNI AD.

“Iya khawatir pada saat operasi razia Prokes ditempat-tempat hiburan adanya backing oknum anggota TNI, pihaknya siap mengantisipasi dan mempertanggung jawabkannya, tapi jika tidak dan kemudian terjadi benturan, menjadi tugas, pokok dan fungsi kami di lapangan,”ungkap Bubun Burhanudin.

Baca Juga..!!  Wabup Lebak : Pengajian Dapat Membentengi Masyarakat Dari Aliran Sesat

Untuk itu, pihaknya mempertanyakan kenapa Satpol PP Lebak yang dalam kegiatan operasi razia Prokes, ditempat-tempat hiburan dan kerumunan massa, Sub Detasemen Polisi Militer tidak dilibatkan.

“Jadi kami minimal mendapatkan surat pemberitahuan dan yang utamanya adalah tufoksi kami juga bagian dalam pemerintahan juga di Kabupaten Lebak,”ungkap Bubun Burhanudin.

Sementara itu, Kasatpol PP Lebak Dartim saat dihubungi Ketua Ikatan Wartawan Lebak (IKWAL) melalui ponselnya  tidak dapat dihubungi,
.(7MR)

Bagikan :

Baca Juga

Kembali LPA Pandeglang Terima Laporan Pengaduan asus Pelecehan Terhadap Anak

Lebak

Kembali LPA Pandeglang Terima Laporan Pengaduan Kasus Pelecehan Terhadap Anak

Lebak

Ruas Jalan Provinsi Masih Banyak Yang Berlubang,Ini Tanggapan Sekjen KKPMP Warunggunung

Lebak

PWI Lebak Berikan Santunan Beras dan Terpal Kepada Korban Banjir
ATM Milik Eko Tertelan Uang Sepuluh Juta Raib

Lebak

ATM Milik Eko Tertelan Uang Sepuluh Juta Raib
Kapolda Banten Tinjau Pembangunan Waduk Karian Di Lebak

Lebak

Kapolda Banten Tinjau Pembangunan Waduk Karian Di Lebak
Bupati Lebak Wujudkan Sektor Parawisata

Lebak

Bupati Lebak Wujudkan Sektor Parawisata
Irna Narulita : Pejabat Harus Bisa Tunjukan Kinerja Yang Inovatif, Profesional, Transparansi Dan Kejujuran

Lebak

Irna Narulita : Pejabat Harus Bisa Tunjukan Kinerja Yang Inovatif, Profesional, Transparansi Dan Kejujuran

Lebak

Satu Unit Rumah Di Cirinten Hangus Di Gulung Si Jago Merah