Home / Lebak

Kamis, 27 Desember 2018 - 10:56 WIB

Gubernur Banten Buka Rapat Kerja V FSPP

Gubernur Banten Buka Rapat Kerja V FSPP

Gubernur Banten Buka Rapat Kerja V FSPP

Suara45.com-Lebak-Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) meminta Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) harus kembali kepada semangat pembentukannya. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya ketika membuka rapat kerja (Raker) V FSPP Provinsi Banten yang digelar di Pondok Pesantren Darel Azhar, Komplek Pendidikan, Rangkasbitung, Lebak, Banten, (26/12/2018).

“Peranan FSPP harus kembali kepada tujuan awal dibentuknya” Ujar WH.

Dalam kesempatan itu WH juga meminta kepada Anggota FSPP untuk mendoakan rakyat Banten agar selamat dari musibah, mengingat tsunami yang menimpa wilayah Banten pada Malam Minggu (23/12) kejadian ditempat wisata bertepatan dengan aktivitas masyarakat lagi tinggi sehingga menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan ribuan masyarakat harus mengungsi karena tempat tinggalnya porak-poranda. WH menyebut itu tsunami yang aneh karena tanpa ada gempa terlebih dahulu.

Baca Juga..!!  Disnaker Kabupaten Lebak Tidak Mengetahui Adanya Bantuan Ke LPK Cahaya Mutiara

“Indonesia bangsa yang besar, umat islam terbesar didunia, peranannya sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat” kata WH.

WH mengaku prihatin sebab keberadaan ulama sudah mulai kurang dihargai oleh masyarakat, Dia mengatakan tidak ikhlas kalau ada ulama diadu domba, dicaci meskimpun melalui media sosial.

Baca Juga..!!  Ini Rencana Kegiatan Iwo Lebak Untuk Masyarakat Yang Ada Di Desa

“biar saya saja yang dicoret-coret mukanya, saya ikhlas karena saya digaji besar, jadi siap untuk dikritik, tapi kalau kyai yang digituin saya gak rela” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Lebak sebagai tuan rumah penyenggaraan Raker FSPP yang ke 5 ini.

“Peranan para ulama Banten sangat penting dalam pembangunan daerah, untuk itu dirinya menghimbau untuk melakukan konsolidasi dan akan melakukan penataan sumberdaya pondok pesantren agar tercipta masyarakat yang berakhlakul karimah” Kata Wabup.(Abak)

Bagikan :

Baca Juga

Lebak

Korcam Jarum Cikulur Adakan Raker Penguatan Organisasi
.

Lebak

Soal Padi Gogo Badak Banten Siap Beraksi Ke Distanbun Banten

Lebak

Hasil Mubes Komarudin Terpilih Sebagai Ketua Umum Kumala Periode 2020-2022
Warga Kecewa  Pelaksanaan Fisik Rabat Beton Di Jagabaya Amburadul

Lebak

Warga Kecewa Pelaksanaan Fisik Rabat Beton Di Jagabaya Amburadul
Secara Resmi Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lebak Di Lantik

Lebak

Secara Resmi Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lebak Di Lantik
.

Lebak

Polres Lebak Baksos Bagikan sembako Dan Masker Gratis Kepada Warga

Lebak

Bupati Lebak Ikuti Kegiatan Praktik Baik ANPK Melalui Zoom Meeting

Lebak

Kantor Desa Pabuaran Rangkasbitung Di Gerudug Warga