Home / Tangerang

Jumat, 5 Februari 2021 - 01:40 WIB

Kapolresta Tangerang bersama Muspika Bagikan 2.000 Masker ke Pengunjung Pasar dan Puskesmas Mauk

Suara 45 Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker, Kamis (4/2/2021). Kali ini, bersama Kecamatan Mauk, Koramil Mauk, dan Polsek Mauk, Wahyu membagikan masker ke pengunjung Pasar Tradisional Mauk dan pengunjung Puskesmas Mauk Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini sekaligus upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Adapun masker yang kami bagikan sebanyak 2.000 masker,” kata Wahyu.

Wahyu yang turun langsung ke Pasar Tradisional Mauk untuk membagikan masker nampak beberapa kali berdiskusi dengan warga baik pengunjung, pedagang, ataupun orang yang berkegiatan di pasar seperti pengemudi becak. Kepada warga, Wahyu memberikan edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga..!!  Puk KSPSI : Perundingan Buruh Terkait THR PT Total Tape Indonesia Di Duga Di Pimpin Anggota Polisi

Wahyu mengajak semua individu yang berkegiatan di pasar untuk disiplin melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar.

“Kami imbau masyarakat yang sudah selesai belanja atau sudah tidak ada lagi kepentingan mendesak di pasar, untuk segera pulang,” terangnya.

Wahyu juga mengingatkan, warga yang pulang setelah beraktivitas untuk membersihkan diri yakni dengan mencuci tangan sebelum memasuki rumah dan sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya. Langkah itu, ujar Wahyu, untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Baca Juga..!!  Dugaan Kurangi Item BPNT, Ini Kata Saipul PSBPK Kecamatan Kresek

Usai dari pasar, Wahyu kemudian bergerak ke Puskesmas Mauk. Seperti halnya saat di pasar, di Puskesmas pun Wahyu kembali memberi edukasi kepada masyarakat. Wahyu memberi teguran humanis kepada warga yang tidak memakai masker atau warga yang tidak menerapkan jaga jarak. Setelah itu, Wahyu kemudian membagikan masker.

“Prinsipnya, ini adalah 3 pilar terus mengajak masyarakat untuk disiplin PROKES 5 M khususnya mengenakan masker di manapun berada,” terangnya

Pada kegiatan itu, Wahyu didampingi Kasat Lantas Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Roby Heri Saputra dan Kapolsek Mauk AKP Kresna Aji Perkasa serta muspika kec. Mauk.(Dag)

Bagikan :

Baca Juga

Tangerang

Babinsa Desa Jeungjing Bantu Pengamanan Desa Pembagian BLT JPS Dari provinsi

Tangerang

Dandim 0510/Trs Kembali Beraktivitas, Akan Lebih Tegas Dan Ketat

Tangerang

Danramil 08/Kronjo Himbau Protokol Kesehatan di Pasar Kronjo

Tangerang

Keluarga Besar Pemuda Pancasila Pac Jayanti Sponsori, Liga Matahari Kp Bendung Desa Sumur Bandung Kec Jayanti

Banten

Jalin Sinergitas Antar Anggota BPPKB DPAC Gunung Kaler
Inilah Nama-Nama Tujuh Belas Camat Yang Baru Dilantik Bupati Tangerang

Tangerang

Inilah Nama-Nama Tujuh Belas Camat Yang Baru Dilantik Bupati Tangerang
Bejat, Oknum Guru Bimbel Di Tangerang Cabuli Anak Didiknya Puluhan Kali

Kriminal

Bejat, Oknum Guru Bimbel Di Tangerang Cabuli Anak Didiknya Puluhan Kali

Tangerang

Lubang Di Jalan Raya Serang KM 19.5 Kecamatan Cikupa Di Tanami Pohon Pisang