Home / Biak

Kamis, 14 Januari 2021 - 13:49 WIB

KOMSOS BABINSA DALAM RANGKA MENINGKATKAN TARAF HIDUP EKONOMI PARA NELAYAN DI KAMPUNG FARUSI

Suara 45 Biak Barat-, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat turut serta dalam kunjungan kerja anggota Korem 173/PVB dalam rangka meningkatkan taraf hidup ekonomi para nelayan di Kampung Farusi, Distrik Swandiwe, Rabu (13/01/2021).

Kunjungan kerja tim anggota Korem 173/PVB ini diwakili oleh Mayor Inf Rusmanto dan didampingi oleh Danramil 1708-03/BB Kapten Inf Yokubus Obinaru beserta para anggota Babinsa Koramil 1708-03/BB. Turut menghadiri dalam kegiatan tersebut adalah beberapa elemen masyarakat seperti para Kepala Desa, Sekertaris Desa, dan Tokoh Masyarakat, serta Ketua-ketua nelayan setempat.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1708-03/BIAK BARAT BAGIKAN BINGKISAN MENJELANG PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU 2021

Kegiatan tersebut bertujuan untuk berkomunikasi secara langsung antara tim dari Korem dengan tokoh-tokoh masyarakat beserta para nelayan untuk mengetahui kekurangan peralatan para nelayan sehingga pihak Korem dapat mengupayakan ketersediaan peralatan tersebut supaya hasil tangkapan para nelayan dapat meningkat lebih banyak dari sebelumnya.

Kegiatan kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana menciptakan dan meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat sebagai nelayan sehingga ke depannya kesejahteraan hidup masyarakat tetap meningkat walaupun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini. Segala masukan dan aspirasi dari masyarakat tersebut ditampung dan dijadikan bahan masukan untuk pemberian bantuan peralatan nelayan, direncanakan bantuan tersebut diberikan secepatnya dalam bulan depan.

Baca Juga..!!  DANREM 173/PVB BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SATGAS NEMANGKAWI V

Kunjungan kerja tersebut menciptakan suasana Kampung Farusi menjadi menyenangkan karena di sisi laiin Kamtibmas warga Swandiwe-Biak Barat tetap terpantau oleh para Babinsa Koramil Biak Barat dan juga adanya perhatian dari Korem 173/PVB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya mereka yang berprofesi sebagai nelayan. ( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Biak

DUTA PERUBAHAN PRILAKU KODIM 1708/BN TERUS MEMBERIKAN SOSIALISA DAN EDUKASI PROTOKOL KESEHATAN

Biak

DIAWAL TAHUN 2021 BABINSA KORAMIL 1708-01/BIAK KOTA DAN APARAT DESA MELAKSANAKAN PENDATAAN JUMLAH PENDUDUK

Biak

DEMI KENYAMANAN BERIBADAH BABINSA MELAKSANAKAN KARYA BAKTI PEMBANGUNAN GEREJA BERSAMA MASYARAKAT

Biak

ANGGOTA KORAMIL 1708-02/BU MELAKSANAKAN KEGIATAN KARYA BAKTI DI MASJID AT TAQWA KOREM

Biak

BABINSA KODIM 1708/BN SINERGITAS BERSAMA DUTA PERUBAHAN PERILAKU SOSIALISASI PROKES CEGAH COVID-19 DI KABUPATEN BIAK NUMFOR

Biak

DANREM 173/PVB BERIKAN PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT KOPASSUS

Biak

LESTARIKAN TRADISI BUDAYA DAN ADAT BABINSA IKUT SERTA DALAM ACARA MINANG MEMPELAI WANITA DALAM TRADISI ADAT BIAK

Biak

DANREM 173/PVB KUNJUNGI PRAJURIT KORBAN KERUSUHAN DI KAB. DOGIYAI