Home / Lebak

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:21 WIB

Koramil 0302 Warunggunung Kerja Bhakti Bersama Warga Di Dua Desa

Suara45.com-Koramil 0302 Warunggunung, Kodim 0603 Lebak, menggelar Kegiatan Pembinaan Kemampuan Teritorial (Binpuanter) Satuan Komando non Wilayah dari anggota Yonif 320/BP. pada Rabu (27/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung di ikuti oleh sebanyak 10 orang anggota Yonif 320/BP, Masyarakat Cibuah 30 orang, Mahasiswa/i KKN Untirta 15 orang dan Masyarakat Desa Pasirtangkil 50 orang.

Adapun sasaran kegiatan yaitu melaksanakan karya bhakti di dua Desa yaitu pembersihan jalan lingkungan di RW 03 Kampung Karees Desa Pasir tangkil, Pembersihan Masjid Al-Ikhlas Kampung Karees Desa Pasirtangkil,
Pembersihan jalan lingkungan Kampung Cibuah talang Desa Cibuah,Pembersihan Mesjid Baiturohman Kampung CibuahDesa Cibuah dan pembersihan Musholla Al Mubarokah Kampung Cibuah talang Desa Cibuah.

Baca Juga..!!  Selain Perang, Anggota Koramil 0302/Warunggunung Bisa Obati Masyarakat Secara Alternatif

Danramil Warunggunung Kapten.Inf.Iyan Tirtayasa mengatakan kegiatan Binpuanter bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan kepada prajurit Yonif 320/BP,dengan kegiatan atau tugas teritorial seperti kegiatan Komunikasi Sosial, Karya bhakti dan Pembinaan perlawanan wilayah.

“Kegiatan ini dilaksanakan ada beberapa item rencana kegiatan selanjutnya, dan untuk hari ini dalam kegiatan kita melakukan bimbingan dengan memberikan pengetahuan tentang tugas satuan teritorial/Koramil atau Babinsa kepada aggota Yonif 320 dan tidak lupa kehiatan tersebut tetap kita kedepankan protokol kesehatan”kata Danramil kepada suara45.com di koramil.

Danramil juga menjelaskan sebelum pelaksanaan kegiatan karya bhakti di masyarakat, terlebih dahulu peserta di berikan pengenalan secara teori di Kodim maupun di koramil.dan untuk kegiatan yang sudah di laksanakan itu adalah salah satu rangkaian kegiatan aplikasi/praktek langsung dengan komponen masyarakat

Baca Juga..!!  Desa Pasir bungur Bangun Irigasi Di Program P3TGAI

“Mulai dari aplikasi pengumpulan data teritorial/Puldatater, aplikasi kemampuan komunikasi sosial, aplikasi tehnik berbicara efektif, aplikasi pembinaan perlawanan rakyat/generasi muda,dan aplikasi karya bhakti”ungkapnya.

Terpisah Sekretaris Desa Cibuah Rizki sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut,selain dapat bersilaturahmi antara masyarakat dengan TNI dan Mahaaiawa dari untirta juga dapat mengedukasikan warga akan pentingnya gotong royong dan menjaga kebersihan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan karya bhakti ini. Karena utamanya kita dapat langsung bersilaturahmi dan terlebih masyarakat dapat belajar tentang kebersamaan”ujarnya.(ik)

Bagikan :

Baca Juga

Lebak

Sekdes Cihara Sebut BSB Dari Bulog Layak Di Konsumsi
Kondisi Ruang Guru SDN 1 Pasir Gombong Sangat Memprihatinkan

Lebak

Kondisi Ruang Guru SDN 1 Pasir Gombong Sangat Memprihatinkan
Dinilai  Tidak Mampu, Badak Banten Minta Kadinsos Lebak Di Copot Dari Jabatannya

Lebak

Dinilai Tidak Mampu, Badak Banten Minta Kadinsos Lebak Di Copot Dari Jabatannya
Gapensi Lebak Meriahkan  HUT RI Dengan Berbagai Macam Kegiatan

Lebak

Gapensi Lebak Meriahkan  HUT RI Dengan Berbagai Macam Kegiatan
.

Lebak

Wakil Bupati Lebak Tinjau Korban Banjir

Lebak

Tiga Kasus Ilegal Mining Berhasil Diungkap Polres Lebak, 4 Tersangka Diamankan
Gebyar Ramadhan Di Rutan Rangkasbitung Di Resmikan

Lebak

Gebyar Ramadhan Di Rutan Rangkasbitung Di Resmikan

Lebak

Kades Kadurahayu Minta Jembatan Ciareuy Diprioritaskan