Home / Tangerang

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:22 WIB

LBH SITUMEANG : Jalan Rusak Di Biarkan Dapat Di Pidana, Jalan Utama Perumahan Sudirman Indah Butuh Perbaikan

Suara45 | Tangerang – Jalan Utama di perumahan Sudirman Indah di wilayah kecamatan Tigaraksa kabupaten Tangerang kini kondisinya rusak parah, dan diduga dibiarkan tidak diperbaiki hingga saat ini, kamis (14/01/2021).

Seperti yang dikeluhkan oleh salahsatu pengendara roda dua yang juga yang berdomisili di perumahan tersebut, Ia mengatakan perut saya sakit ketika melewati jalan ini, jalannya bergelombang karena permukaan yang keras membuat kendaraan tidak stabil dan terguncang walaupun jalan dalam kecepatan rendah, motor jadi gampang rusak, ujarnya kepada Suara45.

Jalan Gang sudah banyak diperbaiki oleh pemerintah, desember 2020 kemarin oleh Dinas PERKIM, katanya lagi.

Anri Saputra Situmeang SH MH, Direktur Eksekutif LBH SITUMEANG

Anri Saputra Situmeang SH MH, Direktur Eksekutif LBH SITUMEANG

Sementara itu Anri Saputra Situmeang SH MH dari LBH SITUMEANG ketika dimintai tanggapan terkait jalan rusak, mengatakan, pembiaran jalan rusak dapat dipidana, tuturnya.

Baca Juga..!!  Jalin Sinergitas Antar Anggota BPPKB DPAC Gunung Kaler

Pasal 273 UU No.22/2009 menyebutkan setiap penyelenggara jalan yang tidak dengan segera dan patut memperbaiki jalan yang rusak yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, sehingga menimbulkan korban luka ringan dan/atau kerusakan kendaraan dipidana kurungan paling lama 6 bulan atau denda maksimal Rp12 juta.

Kemudian kalau sampai mengakibatkan luka berat, pelaku dipidana kurungan maksimal 1 tahun atau denda paling banyak Rp24 juta.

Jika korban meninggal dunia, dapat dipidana penjara hingga 5 tahun atau denda paling banyak Rp120 juta. Sementara, jika penyelenggaran jalan tidak memberi tanda atau rambu pada jalan rusak dan belum diperbaiki dapat dipidana kurungan penjara hingga 6 bulan atau denda bayar maksimal Rp1,5 juta, ucap Pengacara Milenial ini.

Baca Juga..!!  KETUA DPC KAB TANGERANG, ARI AS'ARY MARNAN MENGAJAK BPPKB MEKAR BARU UNTUK SELALU KOMPAK

Penduduk di perumahan Sudirman Indah hampir Ribuan Jiwa mungkin lebih, dan itu adalah warga di kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang sendiri, jangan dibiarkan berlarut-larut, mereka punya Hak untuk menikmati jalan bagus, Infrastruktur adalah program utama presiden jokowi, tapi jalan masuk ke perumahan mereka dibiarkan rusak bertahun-tahun, mereka itu penghasil pajak, kata Anri.

Pemerintah setempat (kecamatan Tigaraksa) dapat memanggil pihak pengembang untuk mempertanyakan kenapa jalan utama dibiarkan jika belum diserahterimakan, tapi kan pembangunan sebelumnya sudah ada di perumahan tersebut, walaupun itu anggarannya dari aspirasi dewan, ungkap Anri.

Camat Tigaraksa Hj Rahyuni ketika dikonfirmasi oleh Suara45 melalui pesan WhatsApp mengatakan, Saya akan berkoordinasi dulu dengan Dinas PERKIM, apakah perumahan tersebut sudah diserahterimakan atau belum, katanya singkat. (AR)

Bagikan :

Baca Juga

TNI-Polri Tangerang Buka Puasa Bareng Wartawan

Polda Banten

TNI-Polri Tangerang Buka Puasa Bareng Wartawan
Atlet Sepatu Roda Cilik Asal Tangerang Raih Emas Di Turnamen Sepatu Roda Internasional Dan Piala Bupati

Tangerang

Atlet Sepatu Roda Cilik Asal Tangerang Raih Emas Di Turnamen Sepatu Roda Internasional Dan Piala Bupati

Tangerang

Marak Nya Jual Beli LKS Di SD NEGRI Merak 3, Kecamatan Sukamulya

Tangerang

Koramil 05/Balaraja Jaring Pelanggar Prokes

Tangerang

Pembuatan KTP di Kecamatan Balaraja Diduga Harus Keluarkan Biaya Rp 150rb Per KTP
Serius Tangani Covid-19, Desa Sumurbandung Jayanti Bentuk Relawan Lawan Virus Corona

Tangerang

Serius Tangani Covid-19, Desa Sumurbandung Jayanti Bentuk Relawan Lawan Virus Corona

Tangerang

Pemkab Tangerang Serius Akan Menindak Tegas Pelaku Pelanggar Perbup No 47

Tangerang

Masih Hidup, Bayi Malang Di Sukadiri Tangerang di Temukan Di Kebon Singkong