in ,

Operasi Gabungan, Kawal Perbup Nomor 47/2019

Operasi Gabungan, Kawal Perbup Nomor 47/2019
Operasi Gabungan, Kawal Perbup Nomor 47/2019

Suara45, Solear – Kegiatan dalam rangka mengawal Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang nomor 47 tahun 2018 tentang pengaturan jam operasional kendaraan berat atau dump truck terus dilakukan, kali ini kegiatan itu dilakukan secara gabungan yaitu dari Dishub, Satpol PP Kabupaten, Pol PP Kecamatan Solear, Cisoka dan Kecamatan Tigaraksa, lokasi kegiatan tersebut di pertigaan Jengkol Desa Cikuya Kecamatan Solear. Minggu (19/5/2019).

Dari hasil pantauan, sejak pukul 13.00 sampai 21.50 WIB sudah 8 dump truck di putar balikan ke arah Cilayang, Maja, Lebak, sementara yang kosong dibiarkan melaju menuju wilayah Maja.”Kalau kami parkirkan disekitar taman Adiyasa Cikasungka akan terjadi penumpukan kendaraan berat tersebut sehingga diperkirakan bisa menimbulkan kemacetan”,kata Gunadi, anggota Dishub Kabupaten Tangerang.

Rony Watimena Kasi Rekayasa Lalin Dishub Kabupaten Tangerang mengatakan, banyaknya kendaraan truck yang kosong masuk wilayah Tigaraksa, Cisoka dan Solear kemungkinan besar bisa masuk melalui perempatan Cibadak dan Cangkudu Balaraja.

“Lewat jalan Pemda Tigaraksa sepertinya tidak mungkin karena disana sudah ada petugasnya, juga di bunderan KB Bugel Tigaraksa dan untuk perempatan Cibadak dan Cangkudu memang diluar perhatian kami, dan kami akan evaluasi kembali”,ujarnya.

Sementara itu, Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Solear Agus Haerudin SH menuturkan, seringnya di laksanakan kegiatan seperti ini, para pelanggar Perbup semakin hari semakin berkurang. Setiap hari biasanya ada10 sampai 20 unit dump truck dipaksa untuk memutar balik kendaraannya karena belum waktunya masuk wilayah kabupaten Tangerang.

“Hari ini hanya 8 unit truk pengangkut tanah merah kami kembalikan ke asalnya”,tegas Agus Haerudin, dan hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasi Trantib dan Linmas Cisoka Ahmad Nuryadi dan Kadi Trantib dan Linmas Tigaraksa Yayad Suryadi.

Baca Juga..!!  Ahmad Hapid Camat Cisoka : Desa Harus Ada Inovasi

Acepudin, salah satu anggota dari Satpol PP Kabupaten Tangerang mengatakan, bangga atas kerja sama anggota Pol PP tiga kecamatan dan aparat dari Dishub kabupaten Tangerang yang pernah mengeluh dalam rangka menegakan Perbup tersebut.

“Jaga kesehatan kita dan selalu berdo’a agar Allah S.W.T memberikan kesehatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas sebagai pengawal dan penegak Perda dan Perbup”,pesannya. (RN)

Komentar
Suara45

Written by Suara45

Acara Silaturahmi, Pemkab Lebak Adakan Buka Puasa Bersama

Acara Silaturahmi, Pemkab Lebak Adakan Buka Puasa Bersama

Ketua DPD SPRI Meminta Polres Tanggamus Terkait Penganiayaan Seorang Jurnalis Oleh Oknum Polisi

Ketua DPD SPRI Meminta Polres Tanggamus Terkait Penganiayaan Seorang Jurnalis Oleh Oknum Polisi