Home / Papua

Minggu, 7 Februari 2021 - 00:03 WIB

Operasi Yustisi bersama TNI/Polri dan Satpol PP, menerapkan protokol kesehatan di Wilayah Kab. Puncak Jaya

Suara 45 Mulia, Bertempat di SMPN 1 Mulia, Jln Trans Papua kampung Pruleme Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, telah berlangsung Kegiatan lanjutan Operasi Yustisi bersama TNI/Polri dan Satpol pp dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kab. Puncak Jaya, Sabtu 6 Pebruari 2021

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapten Inf Harapan (Danramil 1714-01/Mulia) dan AKP Indra Makmur (Kasat Intelkam Polres/Puncak jaya) yang diikuti -+ 32 orang personel gabungan dari TNI/POLRI dan Satpol pp dan dihadiri oleh : Lettu Inf Rei Wenda ( Pasi Ter Yonif Raider 500/Sikatan), Lettu CKM Farman s (Dokter Yonif Raider 500/Sikatan, Iptu Lambertus sattu. SH (Kapolsek Mulia), Ipda Ibar (Kasubag Dal Ops Polres/Puncak jaya), Serma Fransisco (Bati Ops Kodim 1714/Puncak jaya).

Tim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi kepada Siswa/Siswi Pelajar SMP N 1 Mulia yang datang untuk mengikuti proses belajar/mengajar, dan memberikan masker kepada yang belum memakai masker serta memberikan arahan/bimbingan tentang protokol kesehatan dilanjutkan Sosialisasi tentang Covid-19 kepada Siswa/siswi SMP N 1 Mulia di dalam ruangan kelas.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI DAN SATPOL PP BAGIKAN MASKER GRATIS

Iptu Lambertus sattu. SH.(Kapolsek Mulia) menyampaikan bahwasanya Gerakan memakai masker di lingkungan sekolah sasaran kita adalah kaum pelajar di harapkan kaum pelajar ini dapat memberikan pesan yang kita berikan kepada keluarganya, karena dilihat dari kemampuan dan pengetahuan lebih tinggi dari pada masyarakat yang lain nya.
– Jangan hanya memberikan masker saja, memberikan pengetahuan bagi pelajar, setelah ini dia juga menyampaikan ke Rekan-rekan nya dan juga menyampaikan ke keluarganya, seberapa pentingnya menjaga kesehatan khususnya protokol kesehatan.
– Sebagai informasi saja Bahwa Covid-19 di Indonesia sudah mencapai lebih dari 1.000.000 ( Satu juta) kasus, dan ada informasi bahwa virus ini bermutasi ada varian terbaru Covid, dampaknya ada pun yang terjangkit sangat dahsyat, untuk saat ini informasinya belum sampai ke Indonesia masih di Brasil dan Afrika Selatan.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1708-06/SU MELAKSANAKAN KOMSOS DAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 DI WILAYAH BINAAN DI DESA KORYAKAM

Dilanjutkan arahan dari Lettu Ckm Parman. S (Dokter Yonif Raider 500/Sikatan) memberikan Penjelasan kepada seluruh siswa SMA N 1 Mulia Tentang Virus Covid-19 : Covid-19 Merupakan Virus yang berasal dari Cina Wuhan.
– Penting Memakai masker, Karena dengan memakai masker bisa terhindar dari yang Nama Virus C-19, karena penyebaran nya bisa lewat: Menyebar lewat udara, Sering Berkumpul termasuk salah satu penyebaran Covid-19, Jarang mencuci tangan selesai beraktifitas.
– Cara pencegahan nya dengan cara 3M : Memakai masker, Menghindari keramaian, Mencuci Tangan
– Tanda dan gejala Terkena Covid-19:
Terkena Flu, demam, terasa Sesak di dada dan langsung ke tenggorokan dan paru-Paru.
– Cara Pengobatannya. Langsung Sampaikan ke rumah sakit atau puskesmas agar mendapat tindakan lebih lanjut.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-02/ENAROTALI MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN KEPALA KAMPUNG UWIBUTU

Papua

KORAMIL 1709-02/YAPTIM BERSAMA WARGA YAPEN TIMUR SIAP DIVAKSIN

Papua

DANREM 173/PVB HADIRI UPACARA PENYAMBUTAN JENAZAH ALMARHUM LETJEN TNI HERMAN ASARIBAB

Papua

BABINSA YAPSEL AJAK APARAT KAMPUNG AMBIL BAGIAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-06/MOANEMANI BENTUK KARAKTER SISWA SD YAPIS AL-KHAUTSAR

Papua

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BERSINERGI MEMBANTU SELESAIKAN MASALAH WARGA

Papua

DANDIM 1705/NABIRE JALANI VAKSINASI SINOVAC TAHAP II BERSAMA FORKOPIMDA KABUPATEN NABIRE

Papua

KORAMIL 1714-01/MULIA MELAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PENDISIPLINAN DI WILAYAH BINAAN