Home / Papua

Sabtu, 13 Februari 2021 - 00:12 WIB

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DAN BERIKAN BANTUAN UNTUK PEMBANGUNAN PANTI ASUHAN WAHYU ILAHI MARIADEI

Suara 45 Yapen, Usai memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bersama rombongan yang didampingi oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. MM. dan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., melaksanakan silaturahmi ke rumah keluarga besar Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau di Kampung Mariadei, Distrik Anotaurei, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (12/02/2021).

Dalam kunjungannya ini, Pangdam melaksanakan Bhakti Sosial berupa penyerahan bingkisan kepada keluarga Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau. “Saya sudah merencanakan kunjungan ke keluarga senior saya, karena saya melihat bahwa Bapak Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau adalah sosok pemimpin yang ramah dan taat beribadah serta humoris,” terang Pangdam.

Baca Juga..!!  BABINSA YAPSEL AJAK APARAT KAMPUNG AMBIL BAGIAN DALAM UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

“Saya berharap nantinya akan ada generasi-generasi penerus, khususnya pemuda dari Yapen ini yang dapat mencontoh dan meneladani sosok dari Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau,” tambahnya.

Masih di Kampung Mariadei, Pangdam beserta rombongan juga mendatangi Panti Asuhan Wahyu Ilahi dalam rangka Bhakti Sosial. Disini Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan bantuan senilai Rp 100 juta untuk biaya pembangunan penambahan ruangan panti.

Baca Juga..!!  BABINSA KORAMIL 1705-06/MOANEMANI BENTUK KARAKTER SISWA SD YAPIS AL-KHAUTSAR

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi panti asuhan wahyu ilahi, dan dapat segera dibangun penambahan ruangan, agar nantinya yang perempuan dan laki-laki dapat tidur secara terpisah,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Sahida Alting selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Wahyu Ilahi sangat terharu hingga meneteskan air mata atas bantuan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih. “Saya tidak menyangka kalau Bapak Panglima memberikan bantuan sebesar itu untuk kami. Kata terima kasih saja pastinya belum cukup untuk disampaikan kepada Bapak Panglima,” tuturnya.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Papua

KORAMIL 1714-01/MULIA MELAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PENDISIPLINAN DI WILAYAH BINAAN

Papua

BABINSA WARBAH BANTU WARGANYA BANGUN PONDASI RUMAH

Papua

SINERGITAS TNI, POLRI DAN FORKOPIMDA BAGIKAN MASKER DI KAB PUNCAK JAYA

Papua

BABINSA KORAMIL 1705-04/MOANEMANI MEMBANTU PENGECATAN RUMAH MILIK KEPALA SUKU TORAJA

Papua

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, BABINSA WARBAH AJAK WARGA JAUHI MIRAS

Papua

BABINSA KORAMIL 1703-01/ENAROTALI BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA YANG MELAKSANAKAN IBADAH DI GEREJA

Papua

BABINSA KORAMIL 06/MAPIA,BERSAMA SAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN KARYA BAKTI BERSIHKAN BAK PENAMPUNGAN AIR BERSIH

Papua

BABINSA EDUKASI WARGANYA TENTANG MANFAAT VAKSINASI COVID-19