Home / Tangerang

Jumat, 5 Februari 2021 - 20:56 WIB

Pembangunan SAB Di Desa Pagenjahan Kronjo Tidak Layak Pakai Dan Di Duga Sia-Sia

SAB Di Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo Jumat (05/02/2021)

SAB Di Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo Jumat (05/02/2021)

Suara45 | Tangerang – Pembangunan Sarana Air Bersih Di RT 01/04 Desa Pagenjahan Kecamatan Kronjo yang baru selesai akhir tahun 2020 yang lalu diduga tidak layak pakai, jumat (05/02/2021).

Seperti yang dituturkan oleh salah satu warga sekitar, “Air nya berbusa dan tidak bisa digunakan untuk air minum, tetapi sumur bor dirumah saya bisa untuk diminum pak”, ujarnya.

SAB itu hanya sesekali digunakan itu juga jika ada pulsa listriknya, kami punya sumur bor sendiri, tutur warga yang rumahnya berdekatan dengan bangunan Sarana Air Bersih tersebut.

Sementara Sekretaris Desa Pagenjahan mengatakan, Ia tidak tahu pembangunan tersebut dari dinas mananya, tidak ada informasi kesaya, mungkin pemborongnya sudah lapor kepala desa, silahkan ke Kades saja, ucapnya.

Baca Juga..!!  628 KK warga desa pagenjahan menerima bantuan BLT dari kemensos tahap 7

Sementara itu Anthoni Aktifis Sosial dan juga dari FORUM Budak Angon Tangerang mengatakan, bangunan sarana Air Bersih yang menggunakan dana APBD ini diduga sia sia, diduga asal bangun dan tanpa perencanaan yang matang dan diduga tidak mengetahui maksud dan tujuan dari pembangunan Sarana Air Bersih di pedesaaan.

Rumah sekitar sudah mempunyai Sumur BOR sendiri, dan pembangunan ini diduga hanya untuk kepentingan sepihak tanpa dilihat manfaatnya, ujarnya.

Bahkan tidak terlihat Papan Informasi pembangunan pekerjaan yang dibangun dari dana APBD ini, saat pekerjaan berlangsung hingga selesai akhir tahun 2020 lalu, bahkan pihak desa sebagai penerima manfaat tidak mengetahui asal usul pekerjaan ini, kata Anthoni.

Baca Juga..!!  Cegah Guantibmas, Polsek Cisoka Gelar Patroli Mobile.

Kami meminta pihak dari Inspektorat untuk turun kelokasi melihat pembangunan SAB di Desa Pagenjahan Kronjo yang diduga hanya menghamburkan uang rakyat.

Dan meminta ditinjau ulang terkait perencanaan pembangunan dari pembangunan Sarana Air Bersih di kabupaten Tangerang, jadi jangan seperti membangun tanpa makna, dan pihak dinas terkait yang menganggarkan SAB ini diduga hanya menghamburkan anggaran APBD tanpa memikirkan manfaat dari pembangunan ini.

Kami akan surati Bupati Tangerang Dan Inspektorat agar pembangunan seperti ini tidak terjadi lagi di kabupaten tangerang, tutup Anthoni. (RED)

Bagikan :

Baca Juga

Jajaran Polsek Kresek Berikan Bantuan Sembako Ke Warga Miskin Di Desa Cipaeh Gunungkaler

Tangerang

Jajaran Polsek Kresek Berikan Bantuan Sembako Ke Warga Miskin Di Desa Cipaeh Gunungkaler

Tangerang

Kapolresta Tangerang Silaturahmi Ke Kepala Bea dan Cukai
Kecamatan Cisoka Salurkan Dua Unit Tong Sampah Ke Setiap Desa

Tangerang

Kecamatan Cisoka Salurkan Dua Unit Tong Sampah Ke Setiap Desa

Tangerang

Terkait Permasalahan Aset Pemkab Dan Pemkot Tangerang, KPK Mediasi Aset milik Bandara Soekarno Hatta

Banten

Pihak Sekolah SD Negeri Sumur bandung 1 di duga jual Aset Sekolah kepada Warga berupa Material bekas

Tangerang

Ormas BPPKB Mekarbaru Bagikan Seribu Takjil

Banten

Forum LSM ORMAS MEDIA Jayanti fokus dan Peduli Masalah Sampah

Tangerang

POSYANDU SEDAP MALAM 16 Perumahan Vila Permata Sindang Sari Pasar Kemis JADIKAN WARGA SEHAT