Home / Tangerang

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:26 WIB

Pemdes Jayanti Salurkan Bantuan BLT Dana Desa Tahap 9 di Hadiri Oleh Sekcam Jayanti

Suara45 |TANGERANG – Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Kantor Desa Jayanti, Sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan BLT DD dari Pemerintah Desa Jayanti. Sabtu.(19/12/20)

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Jayanti yang diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kurnia, Kades Jayanti, Misri Rahayu Babinsa, Binamas, Pendamping Desa, Ketua BPD, Karang Taruna dan seluruh Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jayanti, Misri Rahayu mengatakan tujuan dari program pemberian BLT DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

“bantuan telah datang lagi, hari ini untuk Tahap 9 senilai, Rp 300.000 ribu mudah- mudahan bantuan ini, bisa bermanfaat, untuk masyarakat, bisa buat berobat kerumah sakit, bantuan -bantuan yang ada didesa ini, Semoga bisa untuk kebutuhan sehari-hari ” Terang Misri Rahayu kades Jayanti,

Baca Juga..!!  Saksikan Pertandingan Seru Tim BINTARAN  FC VS Tim SAMBU

Misri” menambahkan, masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan BLT ini jangan pengen bantuan beras lagi,

“Semoga virus Corona ini hilang, agar supaya perekonomian kita biar bangkit lagi,” intinya saya mohon maaf sebagai Kepala desa, jika belum ada yang kebagian BLT Dana Desa ini.” Terang Misri Rahayu, saat memberikan sambutan,

Sekdes Jayanti, imam gerhana mengatakan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan BLT ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan hanya pengen bantuan nya saja tetapi perintah dan arahannya juga harus di ikuti, yaitu menjaga protokol kesehatan “terang imam gerhana.

sementara itu, Sekcam Kurnia menjelaskan bahwa BLT yang dikucurkan adalah salah satu kebijakan pemerintah dalam menangani dampak Covid-19, dan masih banyak lagi bantuan-bantuan lain yang serupa.

Baca Juga..!!  Koramil 08/Kronjo Karbak Bagi-Bagi Masker, Cegah Penyebaran Covid 19

“kami berharap masyarakat penerima Bantuan ini, semua sudah melalui pendataan dan, intinya Calon Penerima tidak boleh ganda dalam menerima bantuan-bantuan ini.”ungkapnya

“Semoga adanya bantuan ini masyarakat bisa mencukupi kebutuhan nya di masa pandemi ini, karena virus Corona ini masih memprihatinkan ” ungkapnya Kurnia

“tidak ada lagi masyarakat yang cuek dan tidak mau lagi mematuhi himbauan pemerintah, seperti imbauan untuk selalu menjaga pola hidup bersih, Pola Makan yang bergizi, mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting, berkerumun ditempat-tempat umum dan membudayakan memakai masker,” Tegas Kurnia Sekcam.

Acara ditutup dengan melakukan penyerahan secara simbolis BLT DD kepada masyarakat yang dilakukan oleh Sekcam, didampingi oleh Kepala Desa Jayanti, Babinsa, Ketua BPD, dan Pendamping Desa.” Pungkasnya (mul/Bonay)

Bagikan :

Baca Juga

Tangerang

RSUD Kab Tangerang Klarifikasi Terkait Kematian Pasien PDP Asal Jayanti

Tangerang

Mitra Binaan PT.Angkasa Pura II (Persero) Mendukung UMKM untuk Inovasi Produk Di Tengah Pandemi

Banten

Banjir di Perum Taman Cikande,Menjadi Kalender Tahunan

Banten

DPRD Mengesahkan APBD Kabupaten Tangerang Tahun 2021 sebesar Rp. 5,276 Triliun

Banten

H.Rebo Muhidin Tinjau langsung Normalisasi Pengurugan Lahan Banjir Didesa Jayanti Tangerang
Masuk Wilayah Balaraja Kabupaten Tangerang Kini Wajib Lapor

Tangerang

Masuk Wilayah Balaraja Kabupaten Tangerang Wajib Lapor

Tangerang

Kopsyah BMI Serahkan Bantuan Rumah Siap Huni Di Desa Pasir Ampo
Heboh, Warga Cisoka Temukan Dua Janin Di Duga Bayi Didalam Kardus

Berita

Heboh, Warga Cisoka Temukan Dua Janin Di Duga Bayi Didalam Kardus