Perumahan BCP dan TCP di Ciruas Serang Tergenang Banjir
Perumahan BCP dan TCP di Ciruas Serang Tergenang Banjir
in ,

Perumahan BCP dan TCP di Ciruas Serang Tergenang Banjir

Suara45 | Serang – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan dua perumahan di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang tergenang banjir.

Ketinggian air sekira lutut orang dewasa antara 30 – 50 cm terjadi di perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP 2) tepatnya di blok F dan blok G. Banjir juga terjadi di Perumahan Taman Ciruas Permai dengan ketinggian air berkisar antar 50 – 60 cm.

Hujan yang cukup deras terjadi pada Hari Jum,at (31/01) pukul 20.00 wib hingga hari Sabtu (01/02) pagi pukul 0.5.00 wib. Sementara air mulai menggenangi rumah -rumah warga terjadi sekitar pukul 0.2.00 wib. Hingga Pukul 0.8.00 wib air masih terlihat menggenangi rumah warga.

“belum bisa tidur, dari semalam sibuk beres- beresin barang ketempat yang lebih tinggi,”kata Suroso salah seorang warga yang tinggal di TCP.

Suroso juga mengatakan, tanda-tanda banjir akan terjadi sudah mulai terprediksi ketika hujan tidak reda sampai pukul 22.00 wib.

“ketika hujan tidak reda hingga pukul 22.00 wib, saya sudah mulai memindahkan barang- barang ke tempat yang lebih tinggi, seperti alat- alat elektronik dan peralatan sekolah anak-anak, kalau lemari dan kulkas juga sofa, tempat tidur semua kena banjir,” ungkap Suroso.

Hal yang sama juga di katakan Remsibin Warga BCP 2 yang tinggal di blok F, Banjir yang terjadi kali ini cukup membuat kaget.

“memang kalau Blok F di perumahan BCP 2 sering terjadi Banjir, namun banjir kali ini tergolong parah, untuk sementara kami pasti mengungsi kerumah family,” kata Remsibin.

Remsibin juga berharap, kepada pihak Developer supaya menambah pompa pembuangan air, agar genangan air/ banjir cepat teratasi.

“mudah-mudahan nanti malam tidak turun hujan lagi, kalau sampai hujan lagi, genangan air akan bertambah tinggi banjir yang lebih parah akan terjadi, saya juga berharap agar pihak developer perumahan BCP 2 menambah pompa pembuang air, agar air cepat dialirkan ke Sungai,” ungkapnya.

Baca Juga..!!  Pemprov Banten Segera Salurkan Dana Hibah Pondok Pesantren TA 2020

Pantauan wartawan di dua perumahan ini, hingga hari Sabtu (01/01/2020) pukul 17.00 banjir masih menggenangi rumah warga, dengan ketinggian antara 30-50 cm. Bantuan dari pemerintah setempat juga belum terlihat. Warga juga mulai terlihat membereskan barang-barang yang tergenang banjir dan menempatkannya ke lokasi yang lebih tinggi.(Agus)

Komentar
Avatar

Written by Suara45

Kerap Beraksi Di Tangerang, Pencuri Sepeda Motor Lintas Daerah Di Bekuk Polisi

Kerap Beraksi Di Tangerang, Pencuri Sepeda Motor Lintas Daerah Di Bekuk Polisi

Gubernur Banten Prioritaskan Fokus Bangun Pertanian

Gubernur Banten Prioritaskan Fokus Bangun Pertanian