Home / Lebak

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:00 WIB

Politisi Gerindra Di Anugerahi Penghargaan HPN Award 2021 oleh PWI Lebak

Suara45.com – Politisi dari Partai Gerindra menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Award 2021 dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kab. Lebak untuk kategori tokoh publik yang aktif membangun relasi baik dengan awak media.

Penghargaan dalam rangkain Hari Pers Nasional 2021 itu diberikan di Sekretariat PWI Lebak, Balong Rancalentah Rangkasbitung, Rabu (10/2)

Saat menyerahkan penghargaan kepada H. Oong, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid mengatakan, tokoh-tokoh yang diberikan penghargaan sudah melalui seleksi panitia dengan mempertimbangkan kiprah yang bersangkutan mendukung kemajuan pers di Kabupaten Lebak.

Lanjut dia, kategori penghargaan antara lain soal keterbukaan informasi, kontribusi, relasi dan kiprah tokoh tersebut dalam pembamgunan.

“Haji Oong sebagai politisi, sejak mrnjabat sebagai anggota DPRD Lebak hingga DPRD Provinsi dikenal sangat dekat dan mudah saat dibutuhkan informasinya untuk kepentingan pemberitaan.

Pertimbangan lainnya kata Fahdi Khalid, kiprah H. Oong sebagai pengurus kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) sangat gigih dalam memperjuangkan nasib petani.

Baca Juga..!!  Ketum BB Perjuangan Ucapkan Selamat Kepada Ketua Kadin Provinsi Banten

“Semoga pemberian penghargaan ini bisa menjadi pengingat dan motivasi kepada semua putra Lebak untuk berkontribusi dalam pembangunan melalui jalurnya masing-masing,’ papar Ketua PWI Lebak, Rabu (10/2)

Haji Oong Syahroni, setelah menerima pemghargaan HPN Award 2021 menyampaikan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh PWI dan SMSI Lebak.

“Walau pun dalam hati saya merasa berat menerima penghargaan ini, namun semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk terus berjuang di DPRD Banten. Saat terus akan memperjuangkan nasib para petani, sesuai dengan latar belakang saya,” kata Haji Oong Syahroni.

Kata Haji Oong, dia sedang mendorong Program 1000 petani muda baru di Banten.

“Kita juga sedang menyiapkan 26 anak muda dari Lebak untuk ikut magang di Jepang selama setahun. Ini akan menjadi kekuatan baru untuk memajukan pertanian di Lebak.” tutupnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Lebak, Achmad Syarif pada kesempatan itu mengemukakan, organisasi perusahaan media yang dipimpinnya siap untuk mempublikasikan dan membantu mempromosikan komoditi yang dihasilkan petani khususnya di Lebak.

Baca Juga..!!  STKIP Adakan Lomba Olah Raga Tingkat SLTA Se Baksel

“Ada sekitar 1200 perusahaan media online se-Indonesia, lebih dari 100 media berita online se Banten dan di Lebak sementara ini ada 8 perusahaan media online yang bergabung di SMSI. ini bisa dikerjasamakan untuk mendukung memajukan pertanian,” kata Ketua SMSI lebak, Achmad Syarif.

Pembagian penghargaan akan berlangsung bertahap hingga akhir Februari 2021.

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI akan memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di sekitar Rangkasbitung. (ik)

Bagikan :

Baca Juga

Lebak

GTR Banten Minta PUPR Lebak Bertanggung Jawab Terhadap Korban Laka
Krisis Darah, Koramil 0302 Warunggunung Adakan Baksos Donor Darah

Lebak

Krisis Darah, Koramil 0302 Warunggunung Adakan Baksos Donor Darah
Kapolres Lebak Sampaikan Terima Kasih Atas Suport Dan Arahan Dari Kapolda Banten

Lebak

Kapolres Lebak Sampaikan Terima Kasih Atas Suport Dan Arahan Dari Kapolda Banten

Lebak

Ketua PAC GAIB 212 Cikulur Mengendus Ada Dugaan Penyuapan Di Cikulur
36 Rumah Warga Baduy Hangus Terbakar

Lebak

36 Rumah Warga Baduy Hangus Terbakar
Polsek Maja Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu

Lebak

Polsek Maja Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu
Kabiro Lebak Dan Pandeglang Suara45.com Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Lebak

Kabiro Lebak Dan Pandeglang Suara45.com Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin
SHS Di Harap Segera Lakukan Pengiriman BLBU Ke Distanbun Cilograng

Lebak

Aneh.. UPT Distanbun Panggarangan Hanya Serap BLBU Padi 6 Ton