Home / Tangerang

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:20 WIB

Pos Sajam di Masjid Cikupa, Kapolresta Tangerang Bagikan Masker untuk Jemaah Salat Magrib

Suara 45 Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Polisi Salat Berjamaah (Pos Sajam) di Masjid Jamie Al-Barokah, Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/1/2021).

Wahyu yang didampingi oleh Kabag dan Kasat Reskrim serta anggota Polresta Tangerang Polda Banten menunaikan Salat Magrib berjamaah bersama warga setempat. Program Pos Sajam, kata Wahyu, merupakan pelaksanaan Program Pendekar Banten besutan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

“Usai salat, kami kemudian memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga terkait harkamtibmas dan disiplin protokol kesehatan,” ujar Kapolresta.

Wahyu menambahkan, kepada warga disampaikan agar patuh protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas atau aktivitas di luar rumah.

Baca Juga..!!  Timbunan Sampah Di Bantaran Sungai Cisadane Mencapai 700 Ton, DLHK Kab Tangerang Terjunkan 30 Truk

Terkait imbauan untuk menghindari kerumunan, Wahyu juga meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan atau melibatkan banyak orang.

“Membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan adalah bentuk pelanggaran protokol kesehatan. Bila itu terjadi kami akan tindak,” terangnya.

Wahyu menyampaikan Intruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku untuk Jawa dan Bali dari tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021, hal tersebut harus dilaksanakan karena masyarakat yang terkonfirmasi positif covid19 semakin mengalami peningkatan.

Baca Juga..!!  Kapolresta Tangerang Tinjau dan Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Pada kegiatan itu, Wahyu juga menyampaikan bahwa tugas mencegah dan mengendalikan penyebaran covid tidak hanya pemerintah tapi juga harus didukung oleh masyarakat dengan disiplin PROKES, pada tempat ibadah harus menjaga jarak dan harus menggunakan masker sehingga rantai penyebaran covid bisa di kendalikan, DKM atau Takmir masjid bertanggung jawab untuk mengingatkan jamaahnya.

“Mari kita sama-sama berdoa dan ikhtiar serta disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan agar pandemi bisa segera berakhir,” tandasnya.

Diakhir kegiatan Wahyu membagikan masker kepada seluruh jamaah salat maghrib.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Balita DiBukit Gading Balaraja Hanyut Belum Ditemukan

Tangerang

Balita DiBukit Gading Balaraja Hanyut Belum Ditemukan

Tangerang

Operasi Yustisi Dan PPKM Koramil 09/Mauk Tekan Perkembangan Virus Covid 19
Sambut Tahun Baru Islam, BPPKB Ranting Sukamanah  Gelar Syukuran

Tangerang

Sambut Tahun Baru Islam, BPPKB Ranting Sukamanah Gelar Syukuran

Tangerang

Jambret Spesialis Sasar Korban Perempuan Dibekuk Polresta Tangerang
Inilah Nama-Nama Tujuh Belas Camat Yang Baru Dilantik Bupati Tangerang

Tangerang

Inilah Nama-Nama Tujuh Belas Camat Yang Baru Dilantik Bupati Tangerang

Tangerang

Dinyatakan Negatif Corona, Pasien Asal Villa Balaraja Dipulangkan Hari Ini

Tangerang

Masyarakat Dan Koramil 09/Mauk Tolak Unjuk Rasa Anarkis
BPBD Kabupaten Tangerang Deklarasi Forum PRB-API

Tangerang

BPBD Kabupaten Tangerang Deklarasi Forum PRB-API