Home / Banten / Tangerang

Kamis, 11 Februari 2021 - 10:09 WIB

Renungan Islam, Dosa Yang Hanya Sedikit Harapan nya Untuk Di Ampuni

Suara 45, Tangerang wahay sahabat muslim ,kita hidup didunia ini sementara ,kelak nanti setelah meninggalkan alam yang pana maka kita akan di bangkitkan kembali, dan di situlah kita akan hidup abadi,

Apabila selama hidup di dunia selalu menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya, kita akan di tempatkan di surganya Allah SWT. Tetapi kalau kita tidak menjalankan perintah Allah dan selalu melanggar larangannya maka kita akan di tempatkan di tempat yang lebih hina yaitu neraka jahanam.

Berbuat baiklah sesama manusia, jangan suka menyakiti sesama , perbanyak silaturahmi, bersodaqoh, membantu orang yang membutuhkan bantuan kita semata mata hanya untuk beribadah kepada Allah, karena ada dosa-dosa yang dilakukan oleh manusia yang hanya sedikit sekali harapannya untuk dapat diampuni. Orang yang membunuh seorang Muslim sulit untuk bertaubat sehingga sedikit sekali harapannya diampuni oleh Allah SWT

Baca Juga..!!  Diduga Korban Salah Tangkap Empat Sopir Asal Lampung Dirugikan

Dikutip dari buku Haramnya Darah Seorang Muslim karya Ustaz Yazid, hal ini berdasarkan hadits dari Muawiyyah Radhiyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Semua dosa masih ada harapan untuk diampuni oleh Allah, kecuali orang yang mati dalam keadaan kafir atau orang yang membunuh seorang Muslim dengan sengaja”, hadits riwayat Ahmad.

Dalam riwayat lain dari sahabat Abu Darda Radhiyallahu Anhu, ia berkata “Saya mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, ‘Setiap dosa masih ada harapan untuk diampuni oleh Allah kecuali siapa saja yang mati dalam keadaan musyrik atau siapa saja yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja'”, hadits riwayat Abu Dawud.

Baca Juga..!!  Inilah Nama-Nama Tujuh Belas Camat Yang Baru Dilantik Bupati Tangerang

Dari Anas bin Malik Radhiyallahu Anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Allah Subhanahu wa Ta’ala enggan memberikan taubat kepada orang yang membunuh seorang mukmin” hadits riwayat Adh-Dhiyaa al-Maqdisi.

Hadits-hadits ini menjelaskan bahwa orang yang telah membunuh seorang mukmin dengan sengaja, maka ia sulit untuk bertaubat kepada Allah Ta’ala sehingga sangat sedikit harapannya untuk diampuni dosa-dosanya, ( jagat reksa)

Bagikan :

Baca Juga

Awal Tahun Baru Enam Kecamatan Di Lebak Di Terkena Banjir Bandang

Lebak

Awal Tahun Baru Enam Kecamatan Di Lebak Terkena Banjir Bandang

Tangerang

Ormas BPPKB dan Korp Indonesia Muda (KIM) Sambangi Korban Kebakaran Di Kp Cijeruk Kecamatan Mekar Baru
Dua Pria Asal Bandung Tengelam Didanau Biru Cisoka

Tangerang

Dua Pria Asal Bandung Tengelam Didanau Biru Cisoka

Lebak

Eli Sahroni : Di Duga Bos Afirmasi 2019 Di Lebak Terjadi Kerugian Negara

Tangerang

Ketua mpc PP kabupaten Tangerang, Mendukung Penuh Komjen pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSI Menjadi Kapolri
TNI-Polri Dan Forkopimda Di Banten Gencar Tangani Covid-19

Lebak

TNI-Polri Dan Forkopimda Di Banten Gencar Tangani Covid-19

Serang

Hari ini, Nasrul-Eki Ikuti Tes Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang
Pasca Pemilu Komponen Masyarakat Pandeglang Gelar Silaturahmi

Pandeglang

Pasca Pemilu Komponen Masyarakat Pandeglang Gelar Silaturahmi