Home / Lebak

Minggu, 14 Februari 2021 - 10:51 WIB

Sang Motivator Pers Di Lebak Raih Penghargaan HPN Award 2021

Suara45.com- Pengusaha dan tokoh masyarakat asal Lebak, H. Agus R Wisas dikenal sebagai sosok yang dekat dengan awak media. Pada Hari Pers nasional (HPN) 2021 ini, nama H. Agus Wisas menjadi salah satu penerima anugrah HPN Award 2021 untuk kategori Tokoh Masyarakat Motivator Pers.

Kategori ini dipilih dari unsur tokoh masyarakat yang dinilai berkontribusi melalui ide, saran dan partisipasinya mendukung pengembangan Pers di Kabupaten Lebak.

Saat menyerahkan penghargaan di kediaman H. Agus R Wisas di Kp. Kopi Desa Prabugantungan Kecamatan Cileles, Sabtu (13/2/2021) petang, Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid yang didampingi sekretarisnya, RA Sudrajat mengatakan sosok Agus Wisas ditetapkan sebagai peraih anugrah HPN Award berdasarkan kajian matang dari panitia seleksi HPN Award 2021.

Lebih lanjut kata Ketua PWI Lebak, sosok H. Agus R Wisas dikenal aktif memberikan support secara moril maupun materil pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh organisasi Pers.

Dari rekam jejaknya kata Fahdi Khalid, saat menjabat Wakil Ketua Kadin Banten, H. Agus Wisas juga terus membangun hubungan baik dengan wartawan.

Tak hanya berhenti di situ, pria yang pernah bekerja di stasiun televisi swasta RCTI pada tahun 90-an ini juga permah mendirikan sebuah perusahaan media dengan menerbitkan Majalah Potret, sebuah majalah yang mengupas seputar politik.

Baca Juga..!!  Pulang Tidak Tepat Waktu Kepsek SMPN 2 Cibeber Di Duga Kurang Disiplin

Kontribusi Agus Wisas untuk memajukan Pers di Lebak tak bisa dianggap remeh. Pada tahun 2008 pernah pria ini menggagas cofee morning awak media dengan bupati Lebak kala itu, H. mulyadi Jayabaya dengan mendatangkan narasumber wartawan senior dari media ternama di Indonesia, sebuah upaya nyata untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

Hingga saat ini, Agus Wisas masih aktif membangun hubungan baik dengan wartawan. Rumahnya di Kp. Kopi Kecamatan Cileles menjadi persinggahan 24 jam bagi wartawan.

Setiap bertemu dengan wartawan secara formal maupun non formal, Agus Wisas selalu memberikan kritikan dan saran untuk kemajuan Pers di Kabupaten Lebak dan juga Banten.

Pernah menjadi Kepengurusan Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) di salah satu partai besar di Banten semakin membuktikan tautan kuat pertemanannya dengan awak media.

“Haji Agus R Wisas, sebagai tokoh masyarakat dikenal sangat dekat dengan wartawan. Dia banyak memfasilitasi dan memberikan support dalam kegiatan peningkatan profesionalisme wartawan,” kata Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid saat menyerahkan pemghargaan kepada H. Agus R Wisas, Sabtu (13/2/2021) petang.

Fahdi Khalid berharap, kedepannya, semakin banyak lagi tokoh masyarakat yang bisa dianugrahi penghargaan HPN Award.

Baca Juga..!!  Peringati HPN,PWI Dan SMSI Lebak Bakal Anugerahi 9 Tokoh Publik Figur Di Lebak

“Semoga pemberian penghargaan ini bisa menjadi pengingat dan motivasi kepada semua putra Lebak untuk berkontribusi dalam pembangunan melalui jalurnya masing-masing,” kata Ketua PWI Lebak.

H. Agus R Wisas setelah menerima pemghargaan HPN Award 2021 menyampaikan terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh PWI dan SMSI Lebak.

“Saya terima pemghargaan ini, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga, wartawan di Lebak semakin profesional, PWI dan SMSI semakin maju,” kata Agus R Wisas.

Pembagian penghargaan akan berlangsung bertahap hingga akhir Februari 2021.

Sebagai rangkaian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, PWI dan SMSI Lebak menggelar beberapa kegiatan, mulai dari talkshow yang disiarkan melalui Radio Multatuli FM 89 FM, berlangsung 2 hari, hari pertama, Senin (8/2) dengan narasumber ketua PWI dan SMSI, dan pada Selasa (9/2) dengan narasumber wartawan senior di era 80-90 an yang pernah bertugas di Lebak.

Selain talkshow, pada HPN 2021, PWI dan SMSI memberikan anugrah pada tokoh-tokoh publik yang dinilai memiliki jasa pada pengembangan pers di Kabupaten Lebak.

Kegiatan lainnya berupa bhakti sosial dengan membagikan Kitab Al-Qur’an dan sembako kepada warga di Rangkasbitung, Cibadak, Cikulur dan Malingping. (ik)

Bagikan :

Baca Juga

Warga Cibareno Keluhkan Pengolahan Lumpur Emas Yang Membuang Limbah Ke Sungai Cibareno

Lebak

Warga Cibareno Keluhkan Pengolahan Lumpur Emas Yang Membuang Limbah Ke Sungai Cibareno

Lebak

Bupati Lebak Rombak Pejabat Eselon II, III, Dan Eselon IV

Lebak

LSM ABDI GEMA PERAK baksel Minta Muspika Turun Tangan Soal Pencemaran Sungai Ci Waru
Cegah Virus Corona Di Lebak Stakeholder Di Minta Gerakan PHBS

Lebak

Bupati Lebak Minta Operasional Bus AKAP Dan KA Comunitter Menuju Lebak Dihentikan
Festival Seni Multatuli Ke- 2 Akan Segera Digelar

Lebak

Festival Seni Multatuli Ke- 2 Akan Segera Digelar
KPK Adakan Monitoring Dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Di Lebak

Lebak

KPK Adakan Monitoring Dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Di Lebak

Lebak

Anggota Polsek Warunggunung Sigap Bantu Warga Jemput Korban Kecelakaan Di Maja
.

Lebak

Hari kedua Pasca Bencana, Polda Banten Terus Kerahkan Anggota Bantu Warga Korban Banjir