Home / Lebak

Kamis, 21 Januari 2021 - 14:39 WIB

Susun Program Kerja, Karang Taruna Lebak Gelar Rakerda

Suara45.com – Kepengurusan Forum Karang Taruna Kabupaten Lebak menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Kamis (21/1) di Villa Saung Sawarna, Bayah Kabupaten Lebak.

Dalam rapat kerja yang mengagendakan program kerja Karang Taruna Kabupaten Lebak periode 2020- 2025 itu hadir mewakili Bupati Lebak Kepala Dinas Sosial, Eka Darmaputra, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Farid Darmawan dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, H.Kuncoro Adakiri dan pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, H. Kuncoro Adakiri menjelaskan bahwa untuk menghindari kerumunan, jumlah pengurus yang dihadirkan dibatasi, sehingga ada banyak pengurus yang tidak dihadirkan agar sesuai protokol kesehatan.

Kata Kuncoro, program kerja yang akan disusun sebaik mungkin untuk bisa diimplementasikan ditingkat desa agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga..!!  Napi Di Rutan Rangkasbitung Gerilya Di Pondok Asimilasi

Ditambahkannya, program kerja yang disusun, baik oleh KT tingkat kabupaten maupun kecamatan harus diselaraskan dengan program-program Karang Taruna Provinsi.

Ketua MPKT Kab. Lebak, Farid Darmawan dalam sambutannya memberikan pesan, agar seluruh pengurus selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan program organisasi.

Farid mengatakan Karang Taruna harus menjadi wadah pengembangan diri bagi pemuda di desa.

“Karang Taruna membantu pemerintah dalam pembangunan.Harus saling support untuk membangun Lebak lebih maju lagi dan sejahtera,” kata Farid Darmawan.

Sedangkan, Bupati Lebak yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Sosial, Eka Darmaputra menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan rakerda tersebut.

Baca Juga..!!  Anak Sekolah Di Cikulur Jadi Korban Begal

Kata Kadis Sosial, keberadaan Karang Taruna sangat membantu tugas tugas pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraaan sosial.

Tokoh pemuda Lebak, yang juga menjadi anggota MPKT Lebak, Nevi Pahlevi yang hadir pada acara itu berharap agar karang taruna bisa menyusun program yang memberdayakan pemuda di desa.

“Karang Taruna Kabupaten harus bisa memfasilitasi karang taruna desa membuat kegiatan yang bisa menciptakan kesejahteraan masyarakat,” kata Nevi.

Untuk itu, program kerja yang disusun dalam Rakeda Karang Taruna harus mengakomodir kepentingan dan berpotensi disukai oleh karang taruna desa.(IK)

Bagikan :

Baca Juga

Lebak

Soal Laporan Dugaan Monopoli PT.APA, Musa Di Minta Lengkapi Keterangan Dan Bukti Oleh KPPU
Napi Di Rangkasbitung Ikut TTS Bareng Warga

Lebak

Napi Di Rangkasbitung Ikut TTS Bareng Warga

Lebak

Kades Ciginggang Akan Tindak Tegas Jika Terjadi Pungutan BST Oleh Petugas Desa

Lebak

DPW Badak Banten Provinsi Banten Serahkan Bantuan Granit Lantai Untuk Musolah Di Cileles
.

Lebak

Warga Lebak Pasang Spanduk Penolakan Terhadap Debt Collektor
Di Duga Kongkalingkong, BB Lebak Akan Hentikan Proyek PUPR Banten

Lebak

Badak Banten Tuntut Penegak Hukum Usut Tuntas Soal Pengabaian Amanat UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa
.

Lebak

Secara Resmi FKPKM Cabut Izin Keramaian Bazar Malam

Lebak

Obat Label (K ) Diduga Dijual Bebas Di Lebak Tanpa Resep Dokter