Home / Tangerang

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:41 WIB

Tegakkan PPKM Mikro, Koramil 12/Rajeg Blususkan Ke Tempat Tinggal Warga

Suara 45 Kodam Jaya, Tigaraksa – Memaksimalkan program pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro, Kapten Inf Dibyo Danramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs termasuk jajaran Koramil blusukan ke masyarakat.

Jajaran Koramil 12/Rajeg blusukan  mendatangi rumah warga binaanya di Blok i RT 16/ 05, RT 16 / 07, Kp Periuk RT 04/03 dan ke Jl Raya Sepatan, untuk mensosialisasikan  PPKM dan rencana vaksinasi Covid-19, Kamis (18/02/2021).

Dengan penuh persuasif dan suasana kekeluargaan, Kapten Inf Dibyo beserta jajaran mendatangi lorong – lorong rumah warga hingga ke perumahan dan ngobrol santai menyampaikan himbauan misi sosialisasi pelaksanaan PPKM Mikro kepada warga binaan.

Baca Juga..!!  Renungan Islam, Dosa Yang Hanya Sedikit Harapan nya Untuk Di Ampuni

Dalam kegiatan tersebut, diberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan Prokes 4 M dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan.

Petugas gabungan juga memberikan himbauan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker sekaligus memberikan masker gratis.

Saat pelaksanaan petugas gabungan masih menemukan 30 masyarakat dan atau pengendara yang melanggar prokes tidak menggunakan masker. Selain itu juga dibagikan 150 masker gratis oleh petugas gabungan.

Dandim 0510/Tgr Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Kapten Inf Dibyo Danramil 12/Rajeg menjelaskan, personel TNI – Polri dari Polsek Rajeg, Satpol PP dan Staf Desa Mekarsari langsung mendatangi setiap RT/RW untuk memberikan himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Baca Juga..!!  Panen Padi dan bagikan Masker,Dandim 0510/Trs Dukung Ketahan Pangan Kabupaten Tangerang

“Pelaksanan PPKM secara Mikro, dilaksanakan pendekatannya di area tempat tinggal dengan tujuan sosialisasi Protokol Kesehatan tepat sasaran, artinya sampai kepada masyarakat secara langsung,”tuturnya.

Dengan demikian, PPKM mikro dilaksanakan dengan penguatan pengawasan di level bawah, yakni tingkat desa/kelurahan hingga RT dan RW dengan melibatkan peran posko tangguh Covid-19 yang ada di tingkat desa/kelurahan. ( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

SOAL SUKET SEHAT CALEG PKB, RSUD BALARAJA DISOAL

Tangerang

SOAL SUKET SEHAT CALEG PKB, RSUD BALARAJA DISOAL

Tangerang

Di Duga Ada Pengumpulan Kartu BPNT, Ratusan KPM Di Desa Benda Dan Desa Bunar Kec Sukamulya Hilang Dari List BRILINK Setempat
Beli Minuman Kemasan, Konsumen Alfamart Bawa Pulang Motor.

Tangerang

Beli Minuman Kemasan, Konsumen Alfamart Bawa Pulang Motor.

Tangerang

Dandim 0510/Trs Kunker Ke PT Indonesia Power PLTU Lontar Mauk

Tangerang

Jumat Berkah, Kapolresta Tangerang Bagikan Seratusan Nasi Kotak
Sertijab Kades, kepada Pjs Kades Sukamulya Kabupaten Tangerang

Berita

Sertijab Kades, kepada Pjs Kades Sukamulya Kabupaten Tangerang

Tangerang

Kapolda Banten Tinjau Posko PPKM Mikro di RW 14 Pasar Kemis
Hentikan Balapan Liar Di Kawasan Milenium, Warga Cikupa Tewas Dibalok

Tangerang

Hentikan Balapan Liar Di Kawasan Milenium, Warga Cikupa Tewas Dibalok