Home / Tangerang

Jumat, 12 Februari 2021 - 18:21 WIB

Terjunkan Personel Pengamanan, Imlek di Wilkum Polresta Tangerang Kondusif dan Tertib Prokes

Suara45 | Tangerang – Perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten berjalan dengan aman dan kondusif. Selain itu, perayaan Imlek yang dalam kalender China merupakan tahun 2572 yang menjadi tahun shio kerbau juga berjalan dengan melaksanakan tertib protokol kesehatan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang berpusat di 8 titik terdiri dari 5 vihara, 2 klenteng, dan 1 makam yang dikeramatkan.

“Pengamanan untuk memastikan umat merayakan Imlek dan ibadahnya aman dan nyaman serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wahyu.

Titik-titik Vihara dan Klenteng itu tersebar di beberapa wilayah yakni Kecamatan Mauk: Vihara Tjo Soe Kong dan Vihara Chikung di Desa Tanjung Anom, Vihara Tri Dharma Cariya dan Makam Keramat Ema Dato di Kampung Kebon Baru, Desa Margamulya. Di 4 titik itu, personel Polri yang diterjunkan sebanyak 8 personel dibantu 2 personel Koramil 09 Mauk dan 8 anggota Satpol PP Kecamatan Mauk.

Baca Juga..!!  Balon Kades Jayanti Hadir di Final Bintaran Cup 1

Selain di Mauk, pengamanan juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tigaraksa tepatnya di Klenteng Tridharma Suci, Desa Sodong. Kekuatan personel yang diterjunkan terdiri dari 4 personel Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten dan 3 personel Koramil 06 Tigaraksa.

“Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek juga dilaksanakan di Kecamatan Panongan dan Kecantikan Pasar Kemis,” tambah Wahyu.

Di Kecamatan Panongan, pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek dilaksanakan di Klenteng Mandala Avalokiteswara di Kampung Cukanggalih, Desa Ciakar. Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak total 28 personel terdiri dari 10 personel Brimobda Banten, 2 personel Satuan Intelkam Polresta Tangerang, 8 personel Polsek Panongan, 3 personel Koramil Panongan, dan 5 anggota Satpol PP Kecamatan Panongan.

Baca Juga..!!  Warga Desa Sentul Menyambut gembira BLT dari Kemensos turun lagi

“Polresta Tangerang meminta BKO Brimob Polda Banten sebanyak 10 personel untuk sterilisasi vihara,” terang Wahyu.

Pengalaman perayaan Imlek juga dilaksanakan di Kecamatan Pasar Kemis yaitu di Vihara Guna Sambhara Kutabumi. Pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara ini melibatkan 4 personel Polsek Pasar Kemis.

Kata Wahyu, secara umum Perayaan Tahun Baru Imlek di wilayah hukum Polresta Tangerang berlangsung lancar dan aman. Umat Konghucu pun dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang. Selain itu, di semua tempat dilaksanakannya peringatan Imlek, protokol kesehatan dijalankan dengan baik.

“Kami selain fokus pada pengamanan juga memastikan protokol kesehatan dijalankan,” pungkasnya.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

Penetapan Arah Qiblat Masjid Raya Suvarna Sutra

Berita

Penetapan Arah Qiblat Masjid Raya Suvarna Sutra

Tangerang

Danramil 13/Cisoka Berikan Sembako Kepada Kuncen Kramat Solear

Tangerang

Pemdes Pangkat Kec.Jayanti Bagikan 985 Kk Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kemensos Tahap 6

Banten

Jelang Tahun Baru 2021 Pemdes Kedung Dan Ormas BPPKB Bagikan Masker

Tangerang

Datangi Lokasi Banjir, Wakapolda Banten Serahkan 400 Paket Bantuan

Banten

PT Nusantara Elektrik Balaraja Diduga Melakukan Wan Prestasi Terhadap 5 Karyawan nya
Bejat, Oknum Guru Bimbel Di Tangerang Cabuli Anak Didiknya Puluhan Kali

Kriminal

Bejat, Oknum Guru Bimbel Di Tangerang Cabuli Anak Didiknya Puluhan Kali
Simpan Sabu Dalam Kemaluan WNA Asal Thailand Di Ciduk di Tangerang

Tangerang

Simpan Sabu Dalam Kemaluan WNA Asal Thailand Di Ciduk di Tangerang