Home / Tangerang

Kamis, 4 Februari 2021 - 14:01 WIB

Tiga Pilar kab Tangerang bagikan 20.300 masker 2000 di Pasar Cikupa

Suara 45 Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar melaksanakan kegiatan bersama pembagian 2000 masker medis di Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/2/2021).

Pembagian 20.300 masker itu tersebar di 109 titik di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten. Kegiatan tingkat polres dilaksanakan di 13 titik salah satunya digelar di Pasar Cikupa dipimpin langsung Wahyu bersama Dandim. Total 4500 masker yang dibagikan oleh Polresta Tangerang.

“Pagi hingga siang hari ini, secara serentak bersama 10 polsek jajaran dan, Koramil, serta kecamatan, kami membagikan total 20.300 masker ,” kata Wahyu.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Polsek jajaran bersama muspika. Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan di 15 titik dengan membagikan 2.000 masker. Kemudian Polsek Cikupa membagikan 1.900 masker di 12 titik kegiatan. Polsek Kresek di 3 titik kegiatan dengan membagikan 1.500 masker.

Polsek Kronjo melaksanakan kegiatan di 3 titik dengan 1.100 masker yang dibagikan. Polsek Panongan membagikan 1.750 masker di 18 titik kegiatan. Polsek Tigaraksa di 5 titik dan membagikan 1.700 masker. Sedangkan Polsek Pasar Kemis di 22 titik kegiatan dengan membagikan 1.700 masker.

Baca Juga..!!  30 RW Di Tiga Kecamatan Di Kab Tangerang Terbanyak Terpapar Covid-19, Ini Daftarnya

“Polsek Cisoka membagikan 1.450 masker di 10 lokasi kegiatan. Polsek di 5 lokasi membagikan 1.300 masker. Dan Polsek Mauk di 3 titik dan membagikan 1.250 masker,” rinci Wahyu.

Kegiatan pembagian masker juga disertai dengan pelaksanaan Operasi Yustisi guna mendorong masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan meningkatkan optimasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kata Wahyu, masker kemudian dibagikan kepada seluruh pengunjung pasar serta para pedagang pasar.

Wahyu melanjutkan, dalam waktu dekat akan mendirikan posko pembagian masker di titik-titik keramaian termasuk pasar, terminal, stasiun, dll. Posko itu, lanjut Wahyu, nantinya akan berfungsi sebagai sentra pembagian masker sekaligus pengawasan agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga..!!  Apriani TKW Asal Bakung Tiba di Indonesia Langsung Disemayam kan

Wahyu berharap, kegiatan pembagian masker dan Operasi Yustisi dapat menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Semua pengunjung pasar maupun pedagang pasar wajib hukumnya untuk mengenakan masker,” terangnya.

Selain wajib menggunakan masker, Wahyu juga mengingatkan agar semua individu disiplin menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Kegiatan itu merupakan bentuk sinergisitas antara TNI, Polri, Satpol PP, Camat, kepala desa, dan pengelola atau pengurus pasar dan mendorong untuk menjadi pasar tangguh covid19,” tandasnya.

Pada kegiatan itu hadir beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten diantaranya Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra, Kasat Sabhara Kompol Agus Haerudin, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa, Kanit Pak Obvit AKP Daden.

Selain itu hadir pula Camat Cikupa Abdullah, Kasie Pol PP Kecamatan Cikupa Rasim Sugianto, Kepala Desa Cikupa Abu Mutholib, dan Kepala Pasar Cikupa Dudin Sasmita.( Dag )

Bagikan :

Baca Juga

H Asan Bin H Aca, Kades Terpilih Desa Budi Mulya Kec Cikupa Hari Ini Di Lantik

Tangerang

H Asan Bin H Aca, Kades Terpilih Desa Budi Mulya Kec Cikupa Hari Ini Di Lantik

Tangerang

Kapolresta Tangerang, Dandim 0510 hadiri Persemian Program Ketahanan Pangan Hidrokole PSMTI

Banten

Pemdes Pabuaran Bagikan BLT Dana Desa Tahap 7,8 dan 9
KETIKA  BANTEN MEMILIKI PERADABAN YANG GEMILANG  Banten Sejarah dan Peradabannya  Di Abad X- XVII Claude Guillot

Tangerang

KETIKA BANTEN MEMILIKI PERADABAN YANG GEMILANG Banten Sejarah dan Peradabannya Di Abad X- XVII Claude Guillot

Tangerang

Dandim 0510/Trs Turut Dampingi Ibu Danrem 052/Wkr Panen Raya Sayur Mayur

Tangerang

Sebanyak 703 Kk Warga Desa Jayanti Menerima Bantuan BST Kemensos Tahap 8

Banten

Nisa Bocah 4 Tahun Yang Mengalami Gangguan Fisik Yaitu Lemas Seperti Tidak Bertulang Berharap Ada Donatur Yang Membantu

Tangerang

Sampah Pasar Menumpuk di Pinggir Jalan Raya, Resahkan Penggunaan Jalan