Home / Banten

Selasa, 12 Januari 2021 - 12:58 WIB

Yakini Vaksin Covid-19 Mampu Hentikan Pandemi, DPRD Banten Minta Para Pemimpin Dilakukan Vaksinasi Terlebih Dahulu

Suara45 | SERANG – Vaksin Covid-19 produksi Sinovac yang digunakan di Indonesia telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) dan juga memperoleh label halah dari Majlis Ulama Indonesia (MUI).

Menanggapi adanya izin tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga merupakan Koordinator Komisi V DPRD Banten, M. Nawa Said Dimyati meyakini vaksin tersebut aman dan efektif digunakan.

Meskipun kata Politisi Partai Demokrat Banten yang akrab disapa Cak Nawa, Vaksin Produksi Sinovac tidak sebaik Vaksin produksi Pfizer-Biontech yakni 95 persen atau Moderna yang 94 persen.

“Alhamdulilah, BPOM telah mengeluarkan Emergency Use Authorization untuk vaksin Produksi Sinovac, artinya vaksin ini terbukti aman dan efektif, Efikasi Vaksin Produk Sinovac 65,3 persen melibihi standar minimum efikasi WHO yaitu 50 persen,” katanya kepada media, Selasa 12 Januari 2021.

Baca Juga..!!  Berbagai Indikator Demokrasi di Banten Meningkat

Nawa Said mengatakan, orang yang telah dilakukan vaksinasi atau di suntik vaksin Covid-19 tingkat resiko terpapar virus corona atau Covid-19 jauh lebih rendah dibandingkan dengan orang yang belum dilakukan vaksinasi.

“Resiko terpapar jauh lebih rendah dari orang yang belum di vaksin, mudah-mudahan setelah adanya vaksinasi pandemi covid-19 segera berlalu,” ujarnya.

Nawa Said juga meminta agar masyarkat mengikuti vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang hampir satu tahun melanda Indonesia.

“Oleh karena itu mari memaksimalkan ihtiar agar tak terpapar Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi, 3M, berpikir sehat dan selalu meminta perlindungan Allah SWT,” paparnya.

Baca Juga..!!  Aksi UU Ciptaker Di Kabupaten Serang Membawa Berkah Bagi PKL dan Pemulung

Pria kelahiran Pacitan itu meminta para pemimpin baik prosiden dan kepala daerah dapat mengamalkan nasihat dari Ki Hajar Dewantoro agar berani dilakukan vaksinasi lebih dahulu dibandingkan rakyatnya

“Sesuai dengan jenjang dan tingkatannya mengamalkan nasehat ki hajar Dewantara yaitu ing ngarso sung tulodo, artinya bersedia di vaksinasi terlebih dahulu, sehingga masyarakat tidak ada keraguan dalam mengikuti vaksinasi,” ungkpanya.

Dirinya berharap, program vaksinasi ini mempunyai tingkat keberhasilan yang sangat tinggi untuk memberhentikan penyebaran covid-19. “Agar peogram vaksinasi ini mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi,” tukasnya.(Nina)

Bagikan :

Baca Juga

Tangerang

H.Ali Taher Anggota DPR Komisi VIII Fraksi PAN Berikan Santunan Anak Yatim Di Desa Cirumpak

Tangerang

Warung Pecel lele dan Toko Assesoris Mobil Ludes Terbakar Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik
Sambut HUT RI Ke 74, Linmas Sekecamatan Jayanti Ikuti Giat Koordinasi Pengamanan

Tangerang

Sambut HUT RI Ke 74, Linmas Sekecamatan Jayanti Ikuti Giat Koordinasi Pengamanan

Banten

Datangi DPMPTSP Banten, Driver Online Minta Asetnya Diakui Negara
Lebak Raih Adipura Tahun 2018, Ini Kata Bupati Lebak

Lebak

Lebak Raih Adipura Tahun 2018, Ini Kata Bupati Lebak
.

Lebak

Wakil Bupati Lebak Tinjau Korban Banjir
Sementara Waktu Jembatan By Pass Di Tutup Total

Lebak

Sementara Waktu Jembatan By Pass Rangkasbitung Di Tutup Total

Banten

Rehab Gedung Sekolah SD Negeri 2 Kandawati Diduga Pakai Kayu Kaso Bekas.